Pages

Share

7 Tempat Terbaik untuk Foto Prewedding di Bali

Friday 1 May 2015

1. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove Bali terletak di wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai di pinggiran Denpasar, berbatasan langsung dengan Kabupaten Badung. Kawasan hutan mangrove terluas di Bali ini berlokasi hanya beberapa ratus meter dari Simpang Dewa Ruci, Kuta.

Pemandangan terindah di hutan mangrove ini dapat dilihat dari ujung jembatan kayu, dan harus berjalan kaki untuk sampai ke sana. Tapi rasa lelah tak akan terasa karena selama perjalanan akan ditemani dengan keelokan hutan mangrove. Hal inilah yang membuatnya terkenal sebagai tempat rekreasi dan menjadi salah satuu tempat terfavorit untuk foto prewedding di Bali. Tak hanya masyarakat Bali yang melakukan foto preweddding di sini, bahkan dari Jakarta dan dari luar Indonesia.






2. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul terletak di kawasan Bedugul tepatnya di Desa Candikuning Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan-Bali. Keistimewaan dari Danau Beratan yaitu berada di jalur provinsi yang menghubungkan Denpasar-Singaraja, dan tidak jauh dari Kebun Raya Eka Karya. Sehingga Danau Beratan menjadi salah satu tempat wisata populer dan menjadi andalan di pulau Bali.

Keindahan panorama ditempat tersebut tidak hanya sekedar terlihat danaunya saja, tapi juga pemandangan yang berada disekitar danau tersebut, seperti pegunungan dan sarana transportasi air yang disediakan untuk melintasi pemandangan disekitar Danau Beratan. Karena keindahan yang dimilikinya, Danau Beratan menjadi salah satu pilihan untuk foto prewedding.


3. Taman Ujung Karangasem

Taman Ujung Karangasem terletak di banjar Ujung Desa Tumbu Kabupaten Karangasem Bali. Di Taman Ujung Karangasem terdapat bangunan pilar tanpa atap yang berada di atas tangga. Dari atas bangunan ini pemandangan indah yang dimiliki Taman Ujung Karangasem terlihat jelas.

Di bagian timur bawah, akan terlihat pesona dan keunikan arsitektur Taman Ujung Karangasem, sedangkan bagian timur atas akan terlihat bukit Bibis yang hijau dan sejuk. Di bagian tenggara, akan terlihat birunya air laut Pantai Ujung. Arsitektur dari istana peristirahatan Raja Karangasem memiliki keunikan tersendiri, karena penggabungan dari arsitektur Eropa jaman pertengahan dan arsitektur Bali. Dari jendela dalam kamar peristirahatan raja, terlihat kolam dengan bunga Tujung / Lotus yang berwarna putih dan merah. Begitu mempesona pemandangannya, sehingga tempat ini menjadi salah satu pilihan untuk foto prewedding.


4. Dam Sungai Unda Klungkung

Dam Sungai Unda Klungkung dibangun disalah satu sungai terbesar di Bali, lokasinya sekitar 200 meter sebelah Timur objek wisata Kertagosa Klungkung. Keindahan Sungai Unda Klungkung terlihat jelas dari atas jembatan. Dam Sungai Unda Klungkung dibangun bertingkat dua. Datang ke lokasi langsung untuk dapat menikmati segarnya air sungai yang hulunya berasal dari sungai Telaga Waja di kaki Gunung Agung. Rimbunnya pohon menambah sejuknya suasana. Aliran sungai ini juga bisa diperuntukkan untuk rekreasi rafting.

Dam Sungai Unda Klungkung sangat unik, air terjunnya merata dan datar seperti tirai panjang yang tertata rapi terlihat begitu indah, debit airnya besar. Terlihat pada jam-jam mandi, anak-anak terlihat begitu ceria memainkan airnya, mandi bersama dengan gelak tawa yang menyenangkan. Sehingga sungai ini kerap dijadikan tujuan untuk foto prewedding.


5. Naik Unta Di Pantai Sawangan

Penyewaan unta di Bali tepatnya berada di pantai sawangan, pantai di depan hotel Nikko Bali di daerah Nusa Dua. Pantai sawangan memiliki pasir yang sangat putih dan bersih, dengan butiran pasir yang besar, tebing-tebing kapur, batu karang dengan deburan ombaknya dan angin pantai yang sejuk.

Selain wisata naik Unta sepanjang pantai, banyak juga wisatawan yang memilih lokasi ini untuk Foto Pre Wedding. Biasanya mereka menyewa sepasang Unta dan pawang juga akan membantu mengarahkan gayanya. Sehingga hampir tiap hari objek wisata di Bali ini tidak pernah sepi pengunjung. Langit biru dan cerahnya sinar matahari di siang hari sangat bagus untuk pengambilan foto. Tentunya kartu undangan akan sangat menarik dengan foto pre wedding bersama Unta.


6. Gunung Batur & Danau Batur Kintamani

Gunung Batur dan Danau Batur Kintamani terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Kintamani menyediakan pemandangan perbukitan dengan udara yang sejuk dan segar. Di tepi Danau Batur terdapat permandian air panas. Sumber air panas tersebut berasal dari mata air yang dekat dengan Gunung Batur. Di arah utara terdapat sebuah pura, yaitu Pura Batur yang menjadi salah satu Pura penting di Bali.

Di Kintamani, ada sebuah obyek wisata yang disebut Penelokan yang berada di Desa Kedisan, daerah ini menawarkan pemandangan alam pegunungan dan danau yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari. Danau Batur yang berbentuk bulan sabit disebut sebagai kaldera terindah di dunia oleh wisatawan yang berkunjung. Hamparan bebatuan hitam bekas letusan Gunung Batur pun sangat sangat menarik dijadikan lokasi pemotretan foto prewedding. Karena begitu banyak tempat wisata di Kintamani dalam satu lokasi yang dapat di kunjungi, maka Kintamani menjadi salah satu favorit wisatawan di Bali.


7. Jatiluwih Tabanan Bali

Jatiluwih Tabanan Bali terletak di kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Jatiluwih merupakan sebuah desa wisata, yang memiliki panorama alam yang indah yang disertai dengan sawah berundak. Sawah yang memiliki kontur tanah bertingkat dengan latar belakang yang memukau dan begitu indah yaitu Gunung Batukaru dan Gunung Agung.

Jatiluwih merupakan tempat tujuan wisata yang favorit di Bali, terkenal dengan teras sawah yang membentang dengan indahnya. Teras sawah yang berada di Jatiluwih ini bernama Subak. Karena Jatiluwih berada di dataran tinggi Gunung Batukaru, udaranya terasa begitu sejuk. Kelebihan yang dimiliki Jatiluwih ini membuatnya menjadi tempat yang bagus untuk foto prewedding.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags