Pages

Share

Pantai di maluku yang wajib anda kunjungi

Saturday 2 May 2015

1. Pantai Pintu Kota

Pintu Kota, pantai ini menyimpan keunikan tersendiri yaitu terdapat lubang besar yang menerobos tebing karang, sampai tembus di kedua sisinya. Pada bagian karang yang berlubang tersebut apabila kita berdiri di pinggir pantai, maka kita dapat melihat laut secara langsung melalui lubang tersebut. Pantai Pintu Kota berbentuk teluk merupakan jenis pantai berkarang dan berbatu. Bagian bibir pantai yang berpasir hanya sedikit saja. Pantai ini terkenal dengan bebatuan karang yang besar dan pantai pasir hitam.

2. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa berada di Desa Suli, dari pusat kota Ambon jaraknya 18 km. Untuk menuju Pantai Natsepa anda bisa menggunakan angkutan umum dengan  jurusan Suli, anda juga bisa menggunakan mobil maupun motor untuk menuju pantai ini. Pantai Natsepa memiliki pasir pantai berwarna putih dan cukup bersih. Serta terdapat barisan pepohonan yang cukup rindang untuk anda beristirahat.




3. Pantai Liang

Pantai yang juga disebut Pantai Hunimua ini pernah dinobatkan oleh PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1991. Tentu hal ini bukan tanpa alasan, tempat wisata di Ambon ini memiliki hamparan pasir putih dipadu dengan air jernih kebiruan yang membuat Anda tak pernah bosan menikmati keindahannya. Tempat wisata ini terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, atau sekitar 40 km dari pusat kota Ambon. Untuk bisa masuk Pantai Liang, Anda harus membayar 15.000 Rupiah.

4. Pantai Santai

Sesuai dengan namanya, pantai ini merupakan tempat bersantai Anda yang sempurna. Panta Santai di Ambon, Maluku, akan memberikan kepuasaan yang tiada dua. Pasirnya yang putih dan lautnya yang memesona akan memanjakan Anda

Jangan kaget mendengar namanya, Pantai Santai memang belum dikenal banyak orang tetapi memiliki keindahan yang luar biasa. Letaknya berada di Desa Latuhalat, Nusa Niwe, Ambon, berjarak sekitar 17 km dari pusat Kota Ambon. Pantai ini dapat ditempuh dengan mobil dan memakan waktu sekitar 30 menit.

5. Pantai Nanseri

Pantai Nanseri berada di Desa Kilang. Pantai ini juga memiliki pasir putih dan air laut yang jernih, disekeliling Pantai terdapat hiasan bebatuan yang menambah keindahan pantai nanseri ini. Disini anda bisa memancing, berenang atau sekedar duduk di pinggir pantai menikmati liburan anda.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags