Pages

Share

7 Pantai Nan Eksotis di Sumatera Barat

Tuesday 5 May 2015

1. Pantai Pariaman

Pantai ini sangatlah indah, dibalut dengan hamparan pasir putih dan landai semakin menggoda mata untuk menikmati keindahannya. Pantai pariaman ini tidak terlalu jauh letaknya dari Kota Pariaman, jadi untuk aksesnya cepat dan mudah. Keindahan yang paling menarik di pantai pariaman ini adalah dengan ombaknya yang tidak terlalu besar, sehingga sangat bagus untuk bermain di tepi pantainya. Selain itu, momen terindahnya adalah ketika Matahari terbenam (sunset) di ufuk barat, warna langit yang kekuningan dan indahnya pantai akan menyatu menjadi sebuah keindahan yang tidak akan terlupakan.



2. Pantai Carocok

Satu lagi pantai terindahnya adalah Pantai carocok, berada di ujung provinsi sumatera barat dan terletak di daerah Painan, pantai ini juga dikenal dengan sebutan pantai Painan. Seperti pantai pariaman, pantai ini juga memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri dengan ombak yang tidak terlalu besar dan pemangan menarik oleh beberapa pulau-pulau yang muncul di kejauhan.


3. Pantai Pasumpahan

Pantai ini boleh dikatakan pantai paling indah dan paling damai , keindahan pantai ini juga sudah terenggus hingga ke wisata mancanegara. Pemandangan air laut yang biru di balut dengan seni bukit-bukit kecil menghijau disekitarnya serta alunan ombak yang tidak terlalu keras, membuat pantai pasumpahan sangat mengagumkan bagi banyak pengunjungnya.
Selain dengan keindahannya yang begitu menggoda, pantai pasumpahan juga tidak terlalu jauh dari pusat kota padang, dengan menggunakan speadboat dari sekitar kota padang, anda sudah bisa menikamati keindahan pantai ini.

4. Pantai Air Manis

Entah mengapa pantai ini disebut pantai air Manis, padahal pantai jelas airnya air laut dan itu asin. Walau begitu, pantai air manis mampu menyihir berbagai wisatawan lokal untuk selalu berkunjung dan membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi warga lokal, sebuah pemandangan gunung padang dari tepi pantai semakin menyatukan keindahannya saja yang juga dibalut dengan ombak yang tidak terlalu besar.

5. Pantai Pagang

Seperti pantai lainnya, pantai pagang juga tidak kalah indah namun kelebihan pantai ini adalah dengan hamparan pasir disepanjang tepi pantainya dan sesekali dibasuh oleh ombak yang saling berkejaran. Selain memiliki keindahan yang sangat mempesona, pantai ini juga memiliki suasana yang tenang sekali. Sehingga jika anda ingin rehat sebentar dari hiruk-pikuk kehidupan anda, mungkin pantai ini adalah salah satu pelampiasan anda.

6. Pantai Pemutusan

Pantai ini berada di sebelah barat provinsi sumatera barat, di sini keindahan pantainya bukan hanya pasir putih dan pantainya yang terlihat kehijauan-hijauan saja, namun pantai pemutusan memiliki keindahan Terumbu Karang yang sangat indah. Di daerah ini, beberapa pulau terlihat menjulang dari bawah laut dan disetiap pulau-pulau itu memiliki keindahan terumbu karang yang tentunya bisa menjadi kebanggaan daeran provinsi sumatera utara kepada pariwisata dunia.

7. Pantai Bungus

Pantai ini terletak dekat dengan Kota Padang, hanya berjarak kurang dari 1 jam kita bisa ke pantai ini. Yang membuat pantai ini indah karena letaknya di teluk, sehingga kita bisa menikmati seluruh garis pantai. Akan lebih indah jika kita menikmati keindahan pantai dari atas udara.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags