Pages

Share

5 Tempat Wisata di Pematang Siantar yang Harus Anda Kunjungi Sekali Waktu

Tuesday 26 May 2015

1. Lapangan Merdeka

Lapangan Merdeka atau yang orang Siantar sering menyebutnya Taman Bunga terletak di Jalan Merdeka. Taman ini merupakan paru-paru kota Siantar karena letaknya memang di pusat kota. Taman ini dipenuhi pepohonan yang rimbun sehingga udaranya sejuk. Ditambah banyaknya pedagang-pedagang seperti penjual makanan menambah daya tarik tempat ini.



2. Taman Hewan Pematang Siantar

Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) atau sebelumnya dikenal juga sebagai Kebun Binatang Siantar terletak di Jl. Kapt. MH. Sitorus No. 10, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Sampai saat ini THPS masih mempertahankan statusnya sebagai kebun binatang yang terlengkap dan terbaik di wilayah Sumatera Utara. Koleksi satwa dan popularitasnya sangat banyak. Melalui usaha perawatan hewan yang cukup baik, THPS berhasil menjalankan peranannya sebagai lembaga konservasi serta sebagai salah satu kebun binatang yang terbaik di Indonesia.

3. Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar

Vihara Avalokitesvara terletak di Jalan Vihara, Pematang Siantar. Yang menarik dari vihara ini adalah patung Dewi Kwam Im yanh tingginya mencapai 22,8 meter. Vihara ini merupakan tempat suci bagi umat Budha serta tempat indah yang menawan. Di Vihara ini terdapat patung-patung yang unik, ornamen-ornamen Budha yang khas, dan dari sini anda dapat melihat keindahan pemandangan Kota Pematang Siantar. Sangat cocok untuk anda pecinta fotografi.

4. Museum Simalungun

Museum Simalungun terletak di jalan Sudirman No. 20, Pematang Siantar, Sumatera Utara, dan dihapit oleh GKPS Sudirman dan Polresta Pematang Siantar. Museum Simalungun memiliki koleksi etnografi dan arkeologi mencapai 866 buah. Ketika memasukinya anda akan dibuat takjub akan keindahan koleksin yang dimiliki  Museum Simalungun.

5. Kolam Renang Detis Sari Indah

Kolam Renang Detis Sari Indah terletak di jalan Pematang, Pematang Siantar, Sumatera Utara.Kebanyakan dari para pengunjung bertujuan untuk berolahraga berenang, bermain-main bahkan ada yang hanya untuk bersenang-senang saja.  Jika ingin berenang, Anda harus mengenakan pakaian khusus berenang karena pihak Detis tidak mengijinkan anda berenang tanpa mengenakan pakaian renang. Detis Sari Indah memiliki 3 kolam. Kolam pertama kedalamannya <50 cm, kolam kedua kedalamannya <120 cm, dan kolam ketiga ketiga kedalamannya 1 m hingga 2,5 m. 



Informasi Usaha :

Bagi anda yang sedang bingung mencari usaha yang mudah dan minim modal, KREADS adalah jawaban dari kebingungan anda. Jika bergabung, kita nantinya akan dibayar untuk setiap klik yang kita lakukan. Simple dan mudah untuk jadi pekerjaan sampingan. Untuk bergabung, anda bisa klik banner dibawah ini :

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags