Pages

Share

7 Tempat Wisata di Bekasi yang Sayang Jika Dilewatkan

Sunday 17 May 2015

1. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi. Pantai Muara Beting memiliki pasir putih kecoklatan yang landai. Di kawasan ini juga terdapat cagar alam yang terdiri dari hutan bakau dan beberapa satwa seperti lutung hitam dan buaya rawa. Saat yang tepat untuk datang ke tempat wisata ini adalah antara bulan September – Februari, karena sedang terjadi migrasi burung dari kawasan Pasifik ke daratan Cina dan singgah sementara di cagar alam ini.



2. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum terletak di dua desa yaitu Desa Lambang Sari dan Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun, Bekasi. Tempat wisata di Bekasi ini menjadi lokasi favorit bagi komunitas pesepeda sekitar. Danau ini memiliki sebuah pulau kecil di tengahnya yang ditumbuhi sebuah pohon besar. Pulau di tengah danau ini menjadi objek foto favorit para pengunjung. Anda juga bisa memasang tenda atau menggelar tikar untuk piknik bersama keluarga.

3. Wisata Rumah Pohon

Wisata Rumah Pohon terletak di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Tempat wisata ini menawarkan rekreasi alam untuk anak-anak dandewasa. Berbagai permainan outbound bisa Anda lakukan di sini, mulai dari flying fox, wall climbing, paintball sampai kolam tangkap ikan dan arena balita. Tempat wisata di Bekasi ini sangat asri dengan adanya banyak pepohonan rindang di lokasi. Di tempat wisata ini sudah tersedia mushola, toilet dan foodcourt.

4. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya terletak di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Bekasi. Sebelum masuk, Anda akan disambut dengan sebuah patung buaya besar di halaman depan tempat penangkaran buaya ini. Anda juga bisa menemukan kandang monyet di sini. Yang menarik, Anda bisa menyaksikan pertunjukan debus Banten di mana pemainnya melawan buaya dan ular buas di sini. Di sini terdapat area bermain anak-anak mulai dari jungkat-jungkit, ayunan sampai dengan papan seluncur.

5. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo didesain mirip dengan suasana Pulau Balit. Anda bisa melihat saung-saung yang dihiasi kain hitam-putih khas Bali, bunga kamboja di sekitar kolam dan patung-patung yang terbuat dari batu. Anda juga bisa mendengar alunan gending Bali selama berada di sini. Kolam dewasa dilengkapi dengan jaring untuk bermain voli air dan papan seluncur air yang menantang adrenalin. Untuk kolam anak-anak, ada miniatur perahu dan papan seluncur mini.

6. Danau Marakas

Danau Marakas terletak di Pondok Ungu, Bekasi Utara. Tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan banyak keluarga untuk menghabiskan akhir pekannya. Selain menikmati pemandangan danau, Anda bisa memancing, mencicipi kuliner di deretan warung sekitar atau berburu suvenir.






7. Hutan Kota

Hutan Kota terletak di Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Di sini terdapat banyak pepohonan dan udaranya relatif sejuk. Anda dapat berpiknik, bersepeda, dan melihat penangkaran burung merpati dan kutilang.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags