Pages

Share

5 Tempat yang Asyik untuk Berwisata di Jakarta Timur

Saturday 16 May 2015

1. Monumen Pancasila Sakti


Monumen Pancasila Sakti terletak di Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur. Monumen ini merupakan tempat wisata sejarah yang lebih dikenal dengan nama Lubang Buaya dan monumen untuk mengenang G30S/PKI. Di lokasi ini terdapat sumur tempat pembuangan jenazah, museum pengkhianatan PKI, rumah penyiksaan, pos komando, dapur, museum paseban, ruang teater, dan mobil yang dipakai pada saat G30S/PKI. 


2. Taman Mini Indonesia Indah


TMII adalah sebuah tempat wisata di Jakarta Timur dengan tema budaya Indonesia. Anda dapat melihat berbagai jenis rumah adat, pakaian, dan tarian khas tiap daerah dan tempat ibadah setiap agama yang ada di Indonesia. Di TMII juga terdapat miniatur Indonesia dan berbagai jenis museum yang menarik. misalnya museum transportasi, museum olahraga, museum listrik, museum serangga, dan lain-lain. TMII juga memiliki sarana rekreasi seperti istana anak-anak Indonesia, kereta gantung, teater keong mas, snowbay waterpark, dan juga berbagai jenis taman mulai dari taman kaktus, taman anggrek, taman burung, hingga taman budaya Tionghoa.

3. Cibubur Garden Dairy


Cibubur Garden Dairy atau Cibugary terletak di Pondok Ranggon Cipayung, Jakarta Timur. Di Cibugary, anda dapat melihat proses memerah sapi, dan pengolahan susunya. Selain melihat sapi dan anak sapi, anda juga dapat mencoba memandikan sapi, memberi makan sapi, dan memerah susu sapi. Ketiga kegiatan ini memiliki daya tarik tersendiri. Di sini juga mempunyai fasilitas permainan anak-anak dan sauna untuk beristirahat.

4. Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur


Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur atau Buperta Cibubur terletak di pinggir tol Jagorawi km 13 dengan kontur hutan berbukit. Suasana di Bupetra Cibubur sangat asri, sejuk, hijau, dan alami sehingga sangat cocok untuk kegiatan perkemahan dan kegiatan luar ruangan. Bupetra Cibubur juga memiliki danau dan pemandangan yang indah. Fasilitas yang ada di sini yaitu paintball, lapangan sepak bola, lapangan kegiatan, aula, taman lalu lintas, air bersih, kolam renang, pemancingan, permainan air di danau, penyewaan alat-alat, tenda, penginapan kamar, kafetaria, dan sarana ibadah.


5. Telaga Arwana Cibubur


Telaga Arwana Cibubur adalah taman rekreasi dan edukasi yang terletak di Jalan Jambore, Cibubur. Fasilitas yang ada di sini adalah restoran dengan suasana pedesaan, permainan tangkap ikan, permainan floating donut, kolam renang, kolam pemancingan, permainan ATV, rumah keramik, wahana outbound, flying fox, dan wahana bajak sawah. 

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags