Pages

Share

5 Pantai yang Memukau di Kabupaten Trenggalek

Monday 11 May 2015

1. Pantai Prigi

Pantai Prigi terletak di desa Tasikmadu, kecamatan Watulimo, sekitar 48 km arah selatan Kota Trenggalek. Selain menjadi obyek wisata, Pantai Prigi juga merupakan pelabuhan nasional, dimana tempat penangkapan ikan terbesar di pantai selatan pulau Jawa. Wisatawan yang datang k pantai ini disa menikmati waktu dengan memancing, berkemah, tenis, atau sekedar berjemur di tepi pantai dan menikmati suasana yang elok.




2. Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso terletak sekitar 3 km arah timur dari Pantai Prigi. Pantai Karanggongso terkenal dengan pasir putihnya sepanjang 1,5 km. Pantai Karanggoso memiliki air laut yang jernih dan tenang. Banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk mandi atau berjemur di pasir putih yang bersih. Tidak jauh dari bibir pantai, terdapat beberapa penginapan dan pondok untuk menginap dan menikmati suanasa Pantai yang tenang dan semilir.



3. Pantai Pelang

Pantai Pelang terletak di desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, sekitar56 Km arah barat daya Kota Trenggalek. Pantai Pelang terkenal dengan ombaknya yang besar, begitu indah dan sangat alami. Sekitar 300 meter di arah barat laut Pantai Pelang terdapat air terjun yang cantik pula dengan ketinggian 25 meter. Air terjun tersebut dapat digunakan untuk mandi. Penduduk setempat meyakini air terjun tersebut dapat membuat awet muda. Untuk menikmati keindahan panorama laut dan Pantai Pelang, wisatawan dapat naik ke puncak bukit dekat pantai sehingga pemandangan pantai Pelang tampak jelas dan memukau.

4. Pantai Konang

Pantai Konang terletak di desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, sekitar 2 Km dari Pantai Pelang. Pantai Konang memiliki ombak yang besar dan sangat cocok untuk berselancar. Walaupun cocok digunakan untuk berselancar, tapi di beberapa waktu Pantai Konang tidak bisa untuk berselancar maupun berenang karena ombaknya yang terlalu besar. Walau begitu, keindahan dan keeksotisan dari Pantai Konang selalu berhasil memukau hati wisatawan.


5. Pantai Ngampiran

Pantai Ngampiran terletak di desa Tawing, Kecamatan Munjungan, sekitar 50 km arah barat daya Kota Trenggalek. Pantai Ngampiran masih sangat alami dan memiliki pasir yang putih. Hampir sama dengan beberapa pantai di Trenggalek lainnya, Pantai Ngampiran memiliki keindahan alam yang indah dan mengagumkan. Pantai Ngampiran sangat cocok untuk obyek wisata keluarga.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags