Pages

Share

5 Pantai Nan Cantik di Tasikmalaya

Sunday 3 May 2015

1. Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah berada di Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, berjarak kurang lebih 74km ke arah selatan dari pusat kota Tasikmalaya. Pantai Cipatujah adalah salah satu pantai yang menjadi favorit para pelancong yang datang ke Tasikmalaya, termasuk penduduk asli Tasikmalaya sering berkunjung ke Pantai Cipatujah untuk berekreasi. Pada tahun 2006 pantai ini sempat porak-poranda diterjang badai tsunami, tetapi sekarang pantai ini telah dibenahi dan dilakukan penambahan fasilitas pendukung untuk memanjakan pengunjung. Fasilitas rekreasi mulai banyak dibangun di Pantai Cipatujah, seperti penginapan, tempat duduk, wahana bermain dan lain-lain. Dengan keindahan pantai dan dukungan fasilitas rekreasi membuat pantai Cipatujah layak untuk dikunjungi.


2. Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta terletak di Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah. Pantai Sindangkerta adalah salah satu wisata bahari yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya. Pantai Sindangkerta memiliki pesona alam yang sangat memukau, pantainya yang landai serta hamparan pasir putih menyajikan keindahan tersendiri bagi objek wisata bahari Tasikmalaya ini. Selain keindahan pantai, terdapat pula taman laut yang begitu mengesankan dan merupakan tempat tinggal bagi habitat penyu bertelur. Para pengunjung pantai Sindangkerta dapat menyaksikan penyu secara langsung yang terdapat di tempat penangkaran penyu. Pengunjung dipersilahkan untuk mengikuti lomba melepas penyu yang kerap diselenggarakan oleh balai penangkaran penyu. Di taman laut anda juga bisa menyaksikan beraneka macam jenis ikan hias termasuk penyu hijau yang langka. Ketika air laut sedang surut, pantai ini dapat digunakan untuk berenang oleh pengunjung.


3. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan terletak di Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. Pantai Karang Tawulan merupakan salah satu objek wisata kebanggaan Kabupaten Tasikmalaya. Dimana di sini pengunjung dapat menikmati hamparan bentuk-bentuk pulau berupa karang mini yang begitu eksotis diantara gelombang pantai. Pantai Karang Tawulan masih sangat terjaga alamnya. Keunggulan dari objek wisata ini adalah keindahan alam yang khas menyerupai pantai Lot Bali. Hamparan bebatuan karang diantara deburan ombak menghadirkan keindahan yang khas. Selain itu terdapat beberapa lokasi yang bisa dijadikan tempat untuk berenang bagi sejumlah pengunjung yang datang ke pantai ini.


4. Pantai Pamayangsari

Pantai Pamayangsari terletak di Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah. Pantai Pamayangsari merupakan salah satu tempat wisata bahari di kabupaten Tasikmalaya. Pamayangsari memiliki pantai yang landai yang menyajikan panorama pesisir pantai yang khas. Pantai Pamayangsari berbatasan langsung dengan tempat konservasi penyu hijau yang langka di wilayah pantai Sindangkerta. Pertama kali yang terlihat di pantai ini adalah perahu perahu nelayan. Pantai ini diminati oleh para wisatawan yang hendak mencicipi hidangan laut segar murah meriah karena di tempat ini terdapat tempat pelelangan ikan laut hasil dari penangkapan nelayan.


5. Pantai Batu Karas dan Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Karas dan Pantai Batu Hiu terletak di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Pantainya yang cukup panjang tak menghalangi para peselancar untuk mencoba menikmati derasnya ombak yang menerjang selancarnya. Pantai ini juga bisa digunakan untuk berenang. Selain itu ada juga Banana Boat dan wahana wisata air yang lain yang tak akan membosankan saat berada di pantai ini.

1 comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags