Pages

Share

7 Tempat Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Jakarta Utara

Saturday 16 May 2015

1. Taman Impian Jaya Ancol


Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah kawasan wisata terpadu yang sangat lengkap dan selalu ramai dengan pengunjung. Obyek wisata yang terdapat di Taman Impian Jaya Ancol yaitu pantai, taman, Sea World, Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudra, pasar seni, marina, kereta gantung, bowling, Padang Golf Ancol, kios suvenir, dan wisata kuliner. Yang paling menarik adalah Dufan karena terdapat banyak permainan seru di sana. 



2. Bahtera Jaya Ancol


Bahtera Jaya Ancol adalah tempat yang berbeda dengan Taman Impian Jaya Ancol. Bahtera Jaya Ancol adalah tempat pengembangan dan pembinaan olahraga air. Selain dapat melihat aktifitas olahraga air, anda juga dapat menikmati pantai yang terbuka untuk umum dengan biaya murah meriah. Bahtera Jaya Ancol juga merupakan tuan rumah dari Festival Pesisir.

3. 
Taman Suaka Margasatwa Muara Angke


Taman Suaka Margasatwa Muara Angke adalah wilayah hutan bakau yang berlokasi di depan perumahan Pantai Indah Kapuk. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke adalah satu-satunya hutan yang ada di Jakarta dan dilindungi oleh pemerintah. Hewan yang hidup di kawasan ini adalah biawak, monyet, dan berbagai jenis burung. Hal menarik di sini adalah adanya sebuah jembatan kayu sepanjang 843 meter untuk menelusuri dan menikmati wisata alam hutan yang indah. 

4. 
Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa


Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa menawarkan keindahan masa lampau. Pelabuhan Sunda Kelapa sangatlah penting bagi Jakarta karena merupakan asal muasal terbentuknya kota Jakarta. Seperti normalnya sebuah pelabuhan, di sini anda akan melihat banyak sekali kapal besar bersandar di tepi dermaga, kebanyakan adalah kapal pinisi. Di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa, banyak terdapat bangunan peninggalan sejarah dengan ciri khas masa lampau. 

5. 
Museum Bahari


Museum bahari terletak di depan Pelabuhan Sunda Kelapa, sebuah museum yang memiliki koleksi berupa benda-benda yang erat kaitannya dengan nelayan dan dunia laut. Koleksi Museum Bahari yaitu berbagai macam miniatur kapal jaman dahulu dan jaman modern, perlengkapan pelayaran, jangkar, meriam, teropong, dan lain-lain. Selain itu, Museum Bahari juga memiliki koleksi lagu-lagu nelayan, data jenis ikan, dan cerita-cerita nelayan.

6. 
Kampung Marunda


Kampung Marunda adalah sebuah pemukiman nelayan dengan desiran angin pantai yang menghadirkan suasana tenang dan damai. Di sini terdapat tambak dengan ukuran besar yang merupakan lahan pekerjaan turun temurun bagi warga Kampung Marunda. Pengunjung dapat menyewa alat pancing dan memancing di tambak ini. Pengunjung juga dapat menikmati hidangan lezat hasil dari tambak ini di beberapa warung yang terdapat di sekitar tambak.

7. 
Kampung Tugu


Kampung Tugu adalah salah satu tempat wisata sejarah yang terletak di pinggir Batavia, Jakarta Utara. Pada saat anda memasuki kawasan Kampung Tugu, yang akan anda lihat pertama kali adalah makam orang-orang Komunitas Tugu. Terdapat juga rumah tempat tinggal pendeta Gereja Tugu, lonceng kuno pemberian Belanda, dan Gereja Tugu yang aktif menyediakan tempat ibadah bagi umatnya.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags