Pages

Share

Pantai di Pulau Sumba

Saturday 23 May 2015

1. Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu merupakan Pantai terindah yang ada dipulau sumba. Pantai ini terletak di Kabupaten Sumba Tengah dan jauh dari keributan kota. Ketika berada di Pantai ini anda dapat merasakan keindahan alam yang tiada duanya, mulai dari pasirnya yang putih bersih, pohon – pohon hijau yang rindang disepanajng pinggir pantai dan paling mengasyikan dari pantai ini adalah anda dapat berselancar sepuasnya. Di Pantai ini sudah terdapat sebuah resort yang penampilannya sederhana tapi sangat elegant, eksklusif dan romantis sehingga anda ingin berlama lama tinggal di resort ini . Di resort ini anda dapat menemukan berbagai kesenangan seperti memancing, berselancar dan menyelam.




2. Pantai Mandorak

Pantai Mandorak berada di Kecamatan Kodi Utara  dan berjarak sekitar ±40 km dari pusat ibu kota Kabupaten Sumba Barat Daya. Ketika mengunjungi pantai Mandorak anda akan disajikan pemandangan karang terjal yang eksotik dan di ujung – ujung tebing yang memikat hati. Disini anda akan menemukan pantai dengan pasir putih yang indah dan  air yang begitu jernih sehingga anda dapat melihat sampai ke dasar pantai. Hal itulah yang membuat pantai ini sangat cocok untuk para penyelam.


3. Pantai Watu Maladango

Pantai Watu Maladango terletak di bagian barat dari kabupaten Sumba Barat Daya pada jarak ±40 km dari pusat Kota Kabupaten Sumba Barat Daya. Pantai ini masih sangat alami, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi karena keindahan pantai dan alam sekitarnya. Yang paling special dari pantai ini adalah batu – batu karang yang menjulang tinggi dipinggir pantai. Ditambah lagi dengan pasir putih dan panorama sunset yang begitu indah dan asri pada saat di sore hari. Jika anda pernah menyaksikan film tTe Beach yang dibintangi leonardo Dcaprio, anda pun akan merasakan hal yang sama ketika berada di pantai tersebut karena kesamaan struktur batu yang menjulang tinggi.


4. Pantai Konda Maloba

Pantai Konda terletak di selatan kota Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah, NTT. Pantai ini memiliki keindahan yang cantik dan menarik. Hamparan pasir pantainya yang hangat sangat memanjakan mata sekaligus meminta untuk dijelajahi. Di dalam lautnya, terdapat biota dan keindahan fauna seperti gargahing, ikan kerapu merah, serta ikan kerapu putih yang bisa anda saksikan, serta ikan-ikan unik lainnya. Anda dapat menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan menyusuri pantainya yang cukup panjang ini. Selain itu, sekadar duduk-duduk atau menikmati keindahan matahari terbenam pun tak akan terasa membosankan. Pantai Konda Maloba ini pun sangat sepi dan cocok untuk anda yang memang ingin mencari ketenangan.


5. Pantai Walakiri

Pantai Walakiri terletak di Kelurahan Watumbaka, kecamatan Pandawai, sekitar 24 Km dari Kota Waingapu. Pantai Walakiri memiliki hamparan pasir putih yang landai, bahkan saat sedang surut terdapat pulau-pulau pasir. Ombaknya yang tenang sangat cocok untuk berenang dan bermain air. Hal inilah yang membuat pantai walakiri selalu ramai oleh wisatawan. Waktu berkunjung paling tepat ke Walakiri adalah saat air menjelang surut, jangan terlalu pasang tapi jangan terlalu surut.



6. Pantai Li’ie

Pantai Li’ie terletak di Sebelah Pantai  Walakiri sekitar 24 km dari Waingapu - kabupaten Sumba Timur. Pantai li’ie mempunyai banyak karang karang tajam sehingga cukup menyulitkan. Lokasi tempat masuk pantai Li’ie memang agak meragukan karena dikelilingi pagar dan untuk masuk harus melewati pagar dan sebuah rumah. Pantai Li’ie didominasi oleh karang karang terjal. Pantai berpasirnya jauh di ujung. Banyak penduduk yang datang ke pantai ini untuk memancing, karena pantai li’ie ini memang ideal sekali untuk bersantai sambil memancing.



7. Pantai Puru Kambera

Pantai Puru Kambera terletak di Kecamatan Haharu Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Di sepanjang perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan eksotis savana khas Sumba dengan topografi yang bergelombang. Akan nampak banyak kumpulan hewan yang tengah merumput seperti kuda dan sapi. Pantai berpasir putih nan empuk ini seakan bercumbu tiada henti dengan ombak yang hadir silih berganti, memberikan pemandangan yang sangat menawan. Desiran angin yang berpadu dengan teriknya mentari tidak menghambat kekaguman akan indahnya pantai.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags