Pages

Share

5 Pulau Buatan Tercantik di Dunia

Thursday 3 September 2015

1. The World Islands

The World Islands dibangun di Teluk Persia, 4 km di lepas pantai Dubai, Uni Emirat Arab. Ini merupakan salah satu dari sekian banyak pulau buatan yang telah dibangun di Dubai. Kepulauan ini terdiri dari pulau-pulau kecil yang dibangun mirip peta dunia. Pulau buatan ini dibuat dengan cara mengeruk perairan pantai yang dangkal di Dubai. The World Islands sendiri dibangun oleh Nakheel Properties atas inisiatif dari Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, pemimpin Dubai.




2. Palm Islands

Palm Islands terdiri dari dua pulau buatan yaitu Palm Jumeirah dan Palm Sheikh Ali. Keduanya dibangun di lepas pantai Dubai, Uni Emirat Arab. Namun, hanya Palm Jumeirah yang baru selesai dibangun pada November 2014 lalu. Pulau buatan ini meniru bentuk pohon palem dengan puncak berbentuk sabit. Jika sudah selesai dibangun, Palm Jebel Ali kabarnya juga akan memiliki bentuk yang sama. Keduanya akan menjadi rumah bagi sejumlah besar hunian, pusat hiburan, dan pantai non-publik di Dubai.

3. The Pearl

ThePearl yang biasa di sebut juga 'Pearl of the Gold', merupakan pulau buatan yang terbentang sepanjang 988 hektar yang terdapat di Doha,Qatar. Pulau yang dihuni oleh 40.000 orang ini berbentuk seperti rangkaian mutiara dan berlian yang memiliki 6 jalur high way yangberlokasi 20 km dari Doha International Airport. Pulau yang dibangundengan biaya US$ 2,5 milyar ini mempunyai fasilitas sangat lengkap seperti apartement, 3 hotel mewah dan fasilitas hiburan lainnya

4. Peberholm

Paberholm disebut juga sebagai pulau merica. Pulau buatan yang ada di Denmark inimemiliki luas 400x500 meter persegi, pulau ini juga dilengkapi denganterowongan kereta dengan panjang 4050 meter ditambah 2 lajur rel keretaapi yang terpanjang di Eropa. Selain terowongan dan rel pualu ini jugadilengkapi dengan jembatan yang cukup negah sepanjang 16 km yangmenghubungkan dua negara yaitu swedia dan denmark. Selain sebagaitujuan wisata Peberholm juga digunakan sebagai tempat reservasi alam.


5. Durrat Al Bahrain

Durrat Al Bahrain merupakan pulau buatan terbesar di Al Bahrain, pulau initerdiri dari 13 rangkaian pulau buatan dengan luas sekitar 20 juta meter persegi dengan bentuk 6 pulau berbentuk ikan dan 5 pulau berbentuk bulan sabit. Fasilitas di Durrat Al Bahrain begitu lengkap, terdapat hotel bintang lima, lapangan golf yang luas, 12 jembatan. Pembangunan pulau ini memakan dana sekitar US$ 1,3 milyar.


No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags