Pages

Share

5 Tempat Wisata di Manado yang Menarik untuk Dikunjungi

Tuesday 8 September 2015

Kota Manado merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki potensi wisata sangat menarik. Kota kecil yang menjadi Ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini menjadi persinggahan sementara sebelum menyeberang ke Taman Laut Bunaken. Taman yang menjadi surga bawah laut dengan pemandangan terumbu karang yang sangat mengagumkan sehingga ribuan wisatawan ingin mengunjungi surga ini. Tak hanya Bunaken yang menjadi tujuan wisata di Kota Manado. Inilah 7 tempat wisata di Manado yang menarik untuk dikunjungi versi ApaAjalah yang telah dirangkum dari berbagai sumber.



1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken adalah tempat wisata terfavorit di Manado dan telah diakui keindahannya oleh dunia. Pemandangan bawah lautnya sangat mengagumkan. Jangan lewatkan untuk snorkling dan abadikan pemandangan yang menakjubkan ini dengan kamera Anda. Berbagai terumbu karang dan ikan cantik ada di dalamnya. Sangat cocok untuk Anda pecinta snorkling, diving, dan fotografi dalam air. Terdapat sekitar 39 titik selam yang akan membuat Anda semakin betah memandanginya.

2. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang terletak di ujung selatan kota Manado atau tepatnya di Kelurahan Malalayang II, Kecamatan Malalayang, Manado. Pantai ini mempunyai keindahan bawah laut yang juga luar biasa. Dan jika Anda ingin menyelam, di sini tersedia penyewaan alat selam. Ombaknya yang relatif tenang dan pasirnya yang hitam menambah keindahan tempat ini. Datanglah saat fajar tiba karena sunrise di tempat ini sangat indah. Jangan lupa mencoba pisang goreng dengan sambal dabu-dabu kuliner khas Pantai Malalayang.

3. Danau Tondano

Danau Tondano terletak di Kota Tomohon, sekitar 30 km dari Manado, Sulawesi Utara. Danau ini merupakan danau vulkasik hasil letusan gunung purba dan memiliki sebuah pulau di tengahnya. Danau yang memiliki luas sekitar 4.000 hektar ini berada pada ketinggian 600 mdpl, dan diapit oleh Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya perlu mengeluarkan 4000 rupiah. Dan dengan 50000 rupiah Anda sudah bisa mengarungi danau ini dengan perahu motor.

4. Air Terjun Kima Atas

Air terjun Kima Atas terletak di Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget, Manado sekitar 15 km dari pusat kota. Area air terjun ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan pepohonan hijau yang menenangkan. Air terjun kima atas tidak begitu deras sehingga tidak akan berbahaya jika Anda ingin berenang atau sekedar bermain air di bawah air terjun. Jika Anda ingin sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan air terjun, Anda dapat membuat tikar piknik sambil mencicipi kuliner khas Kima Atas yang dihidangkan untuk Anda. 

5. Pulau Siladen

Pulau Siladen merupakan pulau yang terkenal dengan wisata bahari layaknya Bunaken. Pulau ini terletak di sebelah timur Pulau Bunaken. Pasir pantainya yang putih bersih terbentang di tiap sisi pulau menambah kecantikan tersendiri. Spot terbaik untuk menyelam ada di lokasi Siladen 1 dan Siladen 2. Tempat ini memiliki sejumlah resort dan homestay yang nyaman. Tak perlu lagi untuk ragu untuk mengunjungi tempat ini.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags