Pages

Share

Inilah 7 Pantai Terindah di Indonesia versi ApaAjalah

Friday 4 September 2015

Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan keindahan alamnya. Begitu banyak pesona yang disuguhkan. Indonesia memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Tak heran jika pantai di Indonesia seakan tak ada habisnya memberikan keindahannya. Dari ujung barat sampai ujung timur indonesia mempunyai pantai yang indah. Dan berikut adalah 7 pantai terindah menurut ApaAjalah.




1. Pantai Senggigi, Lombok


Pantai ini terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Meski tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, Pantai Sengigi dapat disandingkan keindahannya. Hamparan pasir putih sangat memanjakan mata Anda. Pantai Sengigi memiliki ombak relatif tenang, Anda bisa berkano maupun snorkling untuk menikmati keindahan pemandangan bawah air tanpa takut terbawa arus atau sekedar berjemur untuk bersantai. Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pura Batu Bolong yang dibangun di atas karang. 

2. Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta merupakan sebuah pantai di Bali yang sangat terkenal di Indonesia maupun dunia. Di pantai ini, Anda dapat berselancar karena ombaknya yang kuat. Pantai Kuta dijuluki pantai matahari terbenam (Sunset Beach) karena pemandangan saat matahari terbenam di pantai ini yang sangat indah. Di sepanjang jalan Pantai Kuta, banyak pusat hiburan yang sangat ramai setelah senja.



3. Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna adalah sebuah pantai yang menghadap ke Samudera Hindia, sehingga mempunyai ombak khas pantai selatan yaitu berombak besar dan berarus kuat, menjadikannya sangat cocok untuk wisata selancar. Memang wisata selancar belum terlalu populer di Indonesia, tapi di luar negeri banyak sekali orang yang menyukai kegiatan air ini. Di Pantai Sawarna banyak wisatawan asing yang betah berlama-lama berada di sini untuk berselancar, dan juga berkunjung ke tempat wisata lain di Desa Sawarna.

4. Pantai Balekambang, Jawa Timur

Pantai Balekambang terletak di Kecamatan Bantur 65 km, sebelah selatan kota Malang.Di lepas pantai nampak tiga buah pulau berjajar ke arah barat, Pulau Ismoyo, pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Tepat di atas Pulau Ismoyo berdiri megah sebuah Pura,yang bernama Pura Luhur Amertha Jati. Untuk mencapai Pura ini, Anda dapat melalui sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter.



5. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri adalah pantai yang terletak di kawasan daerah Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai ini sering dijadikan obyek wisata dan terkenal dengan batuan granit berbagai ukuran. Ombak dan angin di pantai ini tidak terlalu kencang sehingga aman untuk dipakai berenang dan bermain bersama anak-anak, berbagai fasilitas lengkap tersedia disini soalnya sudah dikelola dengan baik. Pantai Parai Tenggiri juga terkenal dengan jembatan batunya yang menghubungkan ke Rock Island (disana ada restoran yang menghadap ke pantai) yang berada disisi kiri pantai.

6. Pantai Bunaken, Manado

Pantai Bunaken merupakan salah satu dari kumpulan pulau dalam Taman Nasional Bunaken. Pantai Bunaken terletak Teluk Menado, Sulawesi Utara. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling atau diving. Salah satunya adalah adanya dinding terumbu karang yang disebut underwater great wall. Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia.

7. Pantai Raja Ampat, Papua Barat

Pantai ini merupakan taman laut terbesar di Indonesia dan memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia. Hampir 75% jenis terumbu karang di dunia berada di Raja Ampat. Pantai ini merupakan pantai yang sudah mulai terkenal karena keindahannya. Karena keindahan bawah lautnya, Pantai Raja Ampat sering digunakan sebagai diving spot.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags