Pages

Share

5 Tempat Wisata Terfavorit di Surabaya

Thursday 21 May 2015

1. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran terletak di kecamatan Kenjeran di timur Surabaya, sekitar 9 km dari pusat kota. Pantai Kenjeran merupakan tempat wisata pantai yang cocok untuk keluarga. Selain menikmati suasana Pantai Kenjeran, hal lain yang dapat dilakukan memancing, membeli ikan, menaiki perahu, atau sekedar duduk santai di bawah pohon. Terdapat juga sarana permainan anak di Pantai Kenjeran sehingga Pantai Kenjeran sangat cocok untuk kegiatan wisata keluarga.




2. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan terletak di tengah-tengah kota di Jalan Pahlawan Surabaya, dan di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur. Tugu Pahlawan merupakan sebuah monumen yang paling terkenal di kota Surabaya. Monumen ini mempunyai tinggi lebih dari 40 meter dan berbentuk sepeti paku terbalik. Tugu Pahlawan dibuat untuk memperingati dan menghormati seluruh prajurit Surabaya yang gugur dalam perang melawan para penjajah tanggal 10 November beberapa tahun silam. Di bawah tanah Tugu Pahlawan juga terdapat museum berisi foto-foto dokumentasi.


3. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu adalah jembatan di atas perairan selat Madura. Jembatan Suramadu menghubungkan Surabaya dan Madura, dengan panjang hampir mencapai 5.500 meter, Jembatan Suramadu adalah jembatan terpanjang di Indonesia. Dibangung dengan tujuan awal mempercepat pembangunan Madura, sekarang ini Jembatan Suramadu telah menjadi ikon sekaligus tempat wisata di Surabaya yang sangat terkenal.


4. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo terletak di dekat Bandara Juanda Surabaya. Hutan Mangrove Wonorejo adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang paling favorit untuk kategori wisata alam. Jauh dari keramaian kota, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati ketenangan alam. Hutan Mangrove Wonorejo menawarkan keindahan alam yang alami. Di Hutan Mangrove Wonorejo anda dapat berjalan atau menggunakan perahu untuk menyusuri jembatan bambu di atas air dan menembus hijaunya Hutan Mangrove Wonorejo.


5. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark merupakan sebuah wahana wisata air yang terbesar di Surabaya yang terletak di Surabaya Barat. Ciputra Waterpark mempunyai tema menyerupai dongeng Petualangan Sinbad sehingga anak-anak pasti menyukainya. Kedalaman air di Ciputra Waterpark tidak dalam karena Ciputra Waterpark dibuat untuk bermain air, bukan berenang, kolam yang paling dalam hanya sekitar 1 meter saja sehingga bila anda tidak bisa berenang tidak perlu kuatir tenggelam.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags