Pages

Share

7 Tempat Wisata di Cirebon yang Mengasyikkan untuk Dikunjungi

Monday 18 May 2015

1. Wanawisata Ciwaringin

Wanawisata Ciwaringin terletak di Desa Ciwaringin, Cirebon. Di sini, Anda bisa berjalan kaki menikmati pemandangan wanawisata berupa pepohonan rindang terutama pohon kayu putih. Jika Anda suka memancing, ada Danau Ciranca untuk memuaskan hobi Anda. Membawa pulang ikan segar hasil memancing sendiri tentu akan menyenangkan. Selain itu, terdapat arena motor cross yang pada saat tertentu digunakan untuk pertandingan balap.





2.  Desa Wisata Cikalahang

Desa Wisata Cikalahang berada di Kecamatan Dukupuntang, Cirebon.Di desa wisata ini, hobi memancing dan wisata kuliner Anda akan terpenuhi. Cikalahang merupakan sebuah tempat wisata di Cirebon yang menjadi tujuan favorit keluarga. Ada banyak rumah makan dengan menu ikan bakar istimewa. Anda juga bisa memancing sendiri ikan di kolam-kolam yang telah disediakan sehingga ikan dijamin masih dalam kondisi segar saat dimasak.

3. Situ Sedong

Situ Sedong terletak di Kecamatan Sedong, Cirebon. Situ Sedong merupakan waduk buatan sekaligus tempat wisata di Cirebon. Tempat ini banyak dikunjungi keluarga saat akhir pekan. Selain bisa melihat pemandangan, ada juga permainan yang bisa Anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga seperti bebek air untuk mengelilingi Situ Sedong.





4. Taman Ade Irma Suryani Nasution

Taman Ade Irma Suryani Nasution merupakan taman rekreasi terbesar di Cirebon. Pada awalnya, taman ini bernama Traffic Garden Cirebon dan pada tahun 1966, taman ini berubah nama menjadi Taman Ade Irma Nasution. Di sini ada tempat bermain anak dan kebun binatang mini. Karena lokasinya yang berdekatan dengan pelabuhan Cirebon, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai.



5. Keraton Kasepuhan

Keraton Kasepuhan merupakan keraton kesultanan pertama di Cirebon yang dibangun oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II. Keraton dikelilingi oleh tembok bata berwarna merah. Sedangkan bangunan utamanya berwarna putih yang di dalamnya terdapat singgasana sultan dan ruang tidur. Di sini, Anda bisa melihat benda-benda pusaka milik sultan dahulu dan juga sebuah Kereta Singa yang hanya dikeluarkan setiap tanggal 1 Syawal Hijriyah untuk dimandikan.

6. Keraton Kanoman

Keraton Kanoman berjarak hanya sekitar 600 meter dari Keraton Kasepuhan. Keraton ini dibangun oleh Sultan Badaruddin. Di sini, Anda bisa masuk museum yang di dalamnya terdapat banyak benda peninggalan bersejarah seperti piring-piring antik dari Eropa yang merupakan koleksi sultan dahulu. Keraton ini masih menjadi tempat tinggal keturunan ke-12 kesultanan yaitu Raja Muhammad Emiruddin dan keluarganya.




7. Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan terletak di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan, Cirebon. Air di taman pemandian ini adalah sumber air panas alami yang mengandung belerang dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Di sekitar lokasi pemandian terdapat banyak gazebo untuk beristirahat.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags