Pages

Share

5 Tampat Wisata yang Menyejukkan di Cilegon

Wednesday 13 May 2015

1. Gunung Batu Lawang

Gunung Batu Lawang terletak di wilayah Gerem – Merak. Di sini, Anda akan melihat objek wisata berupa hamparan pegunungan granit yang memiliki bermacam-macam bentuk bebatuan sehingga membentuk semacam pintu selamat datang. Selain itu, dari atas Gunung Batu Lawang Anda pun dapat melihat hamparan pesisir barat Kota Cilegon yang amat cantik.



2. Gunung Batur

Gunung Batur terletak di kecamatan Pulomerak, atau sekitar 8 km dari pusat Kota Cilegon. Gunung Batur merupakan tempat wisata Agro. Di Gunung Batur ini Anda dapat melakukan beberapa kegiatan seperti hiking, camping, jogging, layang gantung atau gantole, serta belajar tentang Flora dan Fauna di sekitar Gunung Batur. Pasti akan menjadi hal yang sangat mengasyikkan.


3. Pantai Kelapa Tujuh

Pantai kelapa tujug terletak di Merak, kota Cilegon Banten sekitar 9 km dari pintu Tol Jakarta – Merak, kearah utara pelabuhan penyeberangan Merak. Pantai ini menawarkan pesona pantai pesisir yang landai dengan pedagang kaki lima di sekitar pantai selain itu pantai ini menawarkan kerindangan yang khas karena tepat berada di balik lereng gunung Batur.

4. Pulau Merak Besar dan Merak Kecil

Pulau Merak Besar terletak di depan pelabuhan penyebrangan Merak – Bakauheni. Dipulau ini terdapat berbagai macam Flora dan Fauna. Kondisi alamnya masih asri dan pulau ini tidak berpenghuni. Terdapat juga bebatuan dan koral situs Tsunami Gunung Krakatau tahun 1883. Sedangkan Pulau Merak Kecil terletak di sebelah barat daya pelabuhan Merak dan merupakan gugusan dari Pulau merak besar. Selain sebagai destinasi wisata di Kota Cilegon gugusan pulau ini juga menjadi gugus penghalang ombak laut yang melindungi Pelabuhan Merak dari terjangan ombak selat sunda.

5. Krakatau Country Club

Krakatau Country Club terletak di kecamatan Purwakarta, kota Cilegon, Banten.  Krakatau Country Club merupakan pusat rekreasi di tengah Kota Cilegon yang dikelola oleh anak perusahaan Krakatau Steel. Di Krakatau Country Club ini terdapat beberapa fasilitas yaitu kolam renang dengan berbagai macam ukuran luasnya, padang, hotel, spa dan sauna, karaoke, lapangan tennis hingga rumah makan khusus ekspatriat.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags