Pages

Share

5 Objek Wisata yang Menarik di Tangerang

Wednesday 13 May 2015

1. Pulau Cangkir

Pulau Cangkir terletak di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Pulau Cangkir merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang yang menarik. Pulau Cangkir merupakan gabungan dari wisata bahari, wisata sejarah, dan wisata ziarah. Di Pulau Cangkir terdapat sebuah makam yang merupakan makam dari Pangeran Jaga Lautan yang merupakan penyebar agama Islam di daerah ini. Tempat ini biasanya ramai dikunjungi untuk yang ingin berziarah ke makam tersebut.




2. Situ Cipondoh

Situ Cipondoh terletak di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Tangerang. Situ Cipondoh merupakan danau yang memiliki pemandangan indah memukau. Selain dapat menikmati pemandangan, di Situ Cipondoh anda juga dapat memancing, bermain sepeda air, bermain miniatur kereta, bebek-bebekan, perahu, dan flying fox. Tentu sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak.




3. Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait terletak sekitar 30 km di utara Tangerang. Keunikan dari Pantai Tanjung Kait adalah desa nelayan yang menjorok ke laut dan dermaga bambunya. Dengan adanya desa nelayan di Pantai Tanjung Kait, itu berarti anda bisa mendapatkan pengalaman wisata kuliner hidangan laut di rumah panggung yang berada di atas laut, sangat menarik. Selain itu anda juga dapat menikmati matahari terbenam, menyeberang ke Pulau Untung Jawa, dan memancing di lokasi ini.

4. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir terletak sekitar 25 km di utara Kota Tangerang. Pantai Tanjung Pasir adalah salah satu tempat wisata di Tangerang yang paling populer karena selain dapat menikmati suasana pantai, anda juga dapat menyeberang ke Pulau Seribu menggunakan perahu kayu dengan biaya yang cukup murah. Di sini anda juga dapat melihat pemandangan nelayan mencari ikan di pantai.




5. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman Buaya Tanjung Pasir terletak di Kecamatan Teluk Naga, Tangerang. Taman Buaya Tanjung Pasir adalah sebuah penangkaran buaya yang telah menjadi salah satu tempat wisata di Tangerang. Ciri khas dari Taman Buaya Tanjung Pasir adalah adanya sebuah patung buaya besar di tepi jalan. Selain melihat buaya, anda juga dapat membeli produk buaya seperti tas dan dompet kulit buaya, bahkan anda juga dapat membeli telur buaya.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags