Pages

Share

Pantai-Pantai di kendari yang Menawan

Friday 8 May 2015

1. Pantai Tanjung Taipa

Pantai Tanjung Taipa terletak sekitar 65 km arah utara Kodya Kendari di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Kendari Sulawesi Tenggara. Beberapa keistimewaan yang dimiliki Pantai Tanjung Taipa. Selain pasir putih dan pemandangan luas Laut Banda yang menawan, di sekitar pantai ini juga sering dijumpai aktivitas Burung Maleo. Burung endemik Sulawesi bertingkah unik ini  yang merupakan ciri khas Sulawesi Tenggara, Gua Golo Oti akan menemani Anda menghabiskan hari di Pantai Tanjung Taipa. Kemudian kuburan keramat Tokoh Taipa bernama Lasamana, serta tempat yang cocok untuk memancing.



2. Pantai Batu Gong

Pantai Batu Gong terletak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara,  sekitar 17 kilometer sebelah utara Kota Kendari. Pantai ini menghadap langsung ke Laut Banda yang luas. Sementara di sisi lain, gugusan pegunungan Nipanipa berdiri dengan gagah. Di pantai ini tersedia beberapa bagunan-bangunan kecil untuk bersantai. Anda bisa menyewa untuk beberapa saat untuk beristirahat dan menikmati pemandangan laut luas nan jernih. Beberapa warung yang menjajakan makanan juga berdiri di tepi pantai.


3. Panyai Nambo

Pantai Nambo terletak di Kecamatan Abeli, sekira 12 km dari pusat Kota Kendari. Pantai ini berair jernih dengan gradasi warna yang menarik. Dari putih di tepian pantai yang bersinggungan dengan pasir putih, ke hijau muda yang cantik di perairan dangkal, lalu disambut biru gelap di perairan yang lebih dalam. Ombaknya beriak tenang dan semilir angin laut membuat semuanya indah. Nyiur dan pohon yang tumbuh di pinggir pantai membuat suasana semakin indah. Pantai pasir putih dengan pemandangan indah ini saat ini tengah menjadi fokus pemerintah kota Kendari untuk dijadikan objek wisata.

4. Pantai Toronipa

Pantai Toronipa terletak di Kecamatan Soropia Konawe, Kendari Sulawesi Tenggara. Dasar pantai toronipa kendari sangat landai sekitar satu kilometer ke arah laut banda. Saat air laut sedang pasang, anda dapat menikmati air dangkal dan merasa aman saat bermain bersama anak-anak. Sedangkan pada saat laut sedang surut, anda dapat melihat masyarakat lokal mengumpulkan hewan laut untuk santapan. Deburan ombak laut, serta pasir putih yang terbentang merupakan perpaduan yang asyik untuk mengisi liburan anda. 

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags