Pages

Share

7 Tempat Indah untuk Wisata anda di Medan

Tuesday 26 May 2015

1. Danau Toba dan Puau Samosir

Danau toba terbentuk oleh letusan gunung berapi beberapa abad yang lalu. Danau yang merupakan destinasi wisata paling populer di Medan. Selain itu, Danau Toba merupakan ikon kota Medan. Kita bisa melakukan berbagai kegiatan wisata di tempat ini, mulai dari berenang, memancing, hingga hanya sekedar berfoto-foto. Terdapat banyak penginapan bila anda ingin bermalam disini. Tempat wisata di Medan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik di hari-hari biasa maupun akhir pekan atau hari libur.



Pulau Samosir terletak tepat di tengah Danau Toba. Anda bisa menggunakan jasa perahu both yang banyak tersedia disekitar Danau Toba. Terdapat banyak toko yang menjual souvenir khas suku Batak di Pulau Samosir. Kain khas Batak merupakan souvenir yang paling sering dibeli wisatawan untuk dibawa pulang.

2. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Tempat wisata alam di medan berikutnya adalah air terjun telaga dwi warna sibolangit. Jika kita perhatikan dari nama obyek wisata yang satu ini kita dapat menyimpulkan bahwa air terjun di tempat ini memiliki 2 warna berbeda. Ya, memang air terjun telaga dwi warna sibolangit ini memiliki 2 warna, yaitu warna biru untuk air dingin dan warna putih yang berair hangat. Anda bisa berenenang di telaga ini sambil menikmati kesejukan alam khas pegunungan di sumatera utara. Untuk sampai ke telaga dwi warna, anda harus menyusuri hutan selama 3 jam perjalanan dari pintu rimba sibolangit. Mungkin memang sangat melelahkan untuk sampai di obyek wisata ini. Namun bagi anda yang suka berkemah, telaga dwi warna sangat cocok dan wajib untuk dikunjungi sebagai kunjungan wisata alam di sumatera utara.

3. Bukit Lawang

Kawasan wisata alam di medan yang menarik selanjutnya adalah bukit lawang. Untuk menuju tempat ini anda harus melakukan perjalanan selama 3 jam dari pusat kota medan. Tempat wisata di medan ini berada di dekat pintu masuk Taman Nasional Gunung Leuser. Bukit lawang merupakan hutan tropis yang menjadi salah satu daerah wisata di medan paling ramai dikunjungi wisatawan. Kegiatan seperti rafting dan treking juga bisa anda lakukan di bukit lawang. Bagi anda yang menyukai petualangan, tempat ini wajib anda kunjungi saat datang ke kota medan.

4. Istana Maimun

Sebuah istana yang berada di jalan brigjen katamso kecamatan medan maimun ini merupakan peninggalan dari kerajaan Deli. Bangunan megah berwarna kuning tersebut juga banyak dikunjungi oleh wisatawan sebagai tempat wisata di medan yang terkenal. Didalam istana maimun terdapat lukisan-lukisan sultan, singgasana, dan peninggalan lainnya dari kerajaan Deli. Harga tiket masuk istana ini cukup murah, sehingga tidak ada alasan untuk melewati obyek wisata di medan yang satu ini.

5. Air Terjun Sipiso-piso

Satu lagi Tempat Wisata Air Terjun yang dapat anda kunjungi di Medan.  Air Terjun Sipiso-piso yang merupakan kawasan wisata alam yang letaknya dekat dari permukiman warga Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 800 meter dari permukaan laut (dpl) serta dikelilingi oleh bukit yang hijau yang ditumbuhi hutan pinus menambah suasana nyaman wisata anda di tempat ini.


6. Masjid Raya Medan

Salah satu ikon Kota Medan adalah Masjid Raya Medan. Mesjid yang dibangun dengan nilai budaya dan sejarah yang tinggi ini merupakan Mesjid terbesar di Sumatera Utara. Masjid Raya Medan merupakan tujuan tempat wisata para pendatang  kota Medan. Jika anda ingin mengunjungi Masjid ini, anda dapat menemukannya di Jln Sisingamangaraja, Medan.





7. Taman Alam Lumbini

Dibawah kaki gunung sibayak terdapat sebuah taman yang juga menjadi tempat wisata di medan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Taman alam lumbini memiliki sebuah replika pagoda shwedago yang berada di Myanmar. Meski hanya sebuah replika, pagoda ini termasuk salah satu pagoda tertinggi di Indonesia. Ada keunikan yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berlibur ke tempat ini. Terdapat stupa dengan kepanjangan 69 meter dan ketinggian 47 meter, serta di lengkapi dengan 2500 patung buddha dan relif lainnya di taman alam lumbini. Perlu diketahui pula bahwa untuk masuk ke kawasan wisata ini tidak di pungut biaya alias gratis alias free.



Informasi Usaha :

Bagi anda yang sedang bingung mencari usaha yang mudah dan minim modal, KREADS adalah jawaban dari kebingungan anda. Jika bergabung, kita nantinya akan dibayar untuk setiap klik yang kita lakukan. Simple dan mudah untuk jadi pekerjaan sampingan. Untuk bergabung, anda bisa klik banner dibawah ini :

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags