Pages

Share

7 Tempat Wisata di Bogor yang Menjadi Favorit

Monday 18 May 2015

1. Istana Bogor

Istana Bogor ini terletak di Jln. Ir. H. Juanda No. 1, lokasinya dekat sekali dengan Kebun Raya Bogor. Istana ini menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang favorit karena memiliki nilai sejarah dan menambah pengetahuan umum bagi para wisatawan. Di Istana Bogor terdapat banyak benda seni, baik yang berupa lukisan, patung, serta keramik dan benda seni lainnya. Terdapat 448 buah lukisan serta 216 buah patung yang ada di Istana Bogor.



2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor terletak di Jalan Ir. Haji Juanda No.13 Bogor. Kebun Raya Bogor memiliki koleksi tanaman yang paling memikat, Anda dapat menjumpai aneka jenis bunga, spesimen anggrek, varian buah-buahan langka, hingga pohon-pohon tua yang jarang dijumpai di tempat lain, misalnya pohon leci, randu, dan jati. Anda juga dapat mengunjungi Museum Zoologi di areal ini. Terdapat sejumlah fasilitas publik di kawasan Kebun Raya Bogor, di antaranya Cafe de daunan, guest house, penjualan tanaman, juga perpustakaan.

3. Situ Gede

Situ Gede terletak persis di tepi Hutan Dramaga, sebuah hutan penelitian di bawah Departemen Kehutanan RI. Tak jauh dari Situ Gede ini, terdapat Pusat Penelitian Kehutanan Internasional, stasiun klimatologi atau BMKG Dramaga, serta kampus Institut Pertanian Bogor. Masyarakat Bogor yang datang ke Situ Gede untuk memancing, berperahu, bersantai, atau sekedar berjalan-jalan di areal hutan Situ Gede. Areal danau Situ Gede ini juga sering dijadikan sebagai salah satu lokasi pembuatan film atau sinetron.

4. Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung adalah objek wisata yang berada di kawasan Puncak. Taman Riung Gunung menyajikan pesona alam yang begitu memukau. Pemandangan hijau perkebunan teh akan menjadi sajian utama di tempat wisata ini. Beberapa fasillitas sepert sarana bermain untuk anak-anak, teawalk, kolam renang, area outbond hingga flying fox tersedia disini. Akfitivas paling seru di tempat ini adalah jalan-jalan menelusuri area perkebunan teh sambil merasakan sejuknya hawa pegunungan khas Puncak.

5. Telaga Warna

Telaga Warna terletak di desa Tugu, kecamatan Cisarua, Bogor. Telaga Warna masih berada di kawasan Puncak, yang memiliki pemandangan yang indah. Di tempat ini Anda bisa duduk-duduk manis sambil bercengkrama dengan teman atau keluarga. Air di telaga ini sangat tenang. Dikelilingi oleh pepohonan yang membuat suasana menjadi semakin sejuk. Untuk yang suka tantangan, Anda bisa mencoba wahana flying fox yang akan membawa Anda terbang melintas diatas telaga.

6. Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang terletak di desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Bogor, sekitar 5 Km dari kota Bogor. Di kawasan ini anda bisa mempelajari kesenian sunda beserta peninggalan sejarah yang ada. Pemandangan hijau pedesaan yang terbentang akan menjadikan liburan anda lebih berkesan. Disini anda akan menikmati kehidupan tradisional penduduknya, mulai dari pengolahan sawah, memasak, hingga upacara adat yang tradisional dan religius.

7. Curug 7 Cilember

Curug 7 Cilember terletak di desa Jogjogan, kecamatan Cisarua, Bogor. Di tempat ini terdapat 7 buah air terjun dengan pemandangan yang indah, khas daerah pegunungan. Berada di area air terjun ini akan menghadirkan suasana yang sejuk dan nyaman. Anda bisa menikmati gemuruh suara air terjun sambil menikmati sejuknya suasana. Di area Curug 7 Cilember ini juga terdapat penangkaran kupu-kupu. 

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags