Pages

Share

7 Tempat wisata di Magelang yang Menarik

Sunday 24 May 2015

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur terletak di kecamatan Borobudur, Magelang. Candi Borobudur nan megah ini pernah menjadi 7 keajaiban dunia yang sangat memukau sehingga wajib untuk Anda kunjungi. Selain menampilkan kemegahan maha karya para pendahulu, kawasan candi Borobudur juga memberikan panorama alam yang sangat menyejukkan. Sebagai candi umat Budha, ada perhelatan akbar pada perayaan hari raya waisak, seluruh umat Budha yang ada di sekitar magelang dan Yogyakarta akan berbondong-bondong untuk merayakannya yang ditutup dengan penerbangan 1000 lampion pada malam hari sehingga mampu mengundang banyak orang untuk menyaksikan.


2. Ketep Pass

Ketep Pass terletak di kecamatan Sawangan, Magelang. Ketep Pass menawarkan panorama alam pegunungan yang sejuk. Tempat wisata ini disebut juga sebagai gardu pandang merapi dari sisi magelang. Selain menyajikan pemandangan gunung Merapi, tempat ini juga memberikan pemandangan 5 gunung sekaligus yakni merapi, merbabu, sindoro, sumbing dan slamet sehingga benar-benar memberikan pesona gagahnya gunung yang tidak akan anda temukan di tempat lain.


3. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang terletak di Desa Wonolelo, Magelang, tidak jauh dari Ketep Pass. Air Terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter ini menyajikan kesejukan dan keindahan air terjun yang memukau. Lokasi ini tidak boleh anda lewatkan setelah menikmati panorama gunung di Ketep Pass. Selain memberikan panorama alam air terjun yang sejuk, anda juga dapat mandi di bawah air terjun tersebut karena airnya yang masih jernih dan sejuk.

4. Perbukitan Menoreh

Perbukitan Menoreh terletak di dusun Keceme, desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Magelang. Perbukitan ini terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta, dan menjadi destinasi yang tidak boleh anda lewatkan. Perbukitan menoreh memberikan pemandangan yang memukau, dengan udaranya yang sejuk dan segar memberikan suasana yang nyaman dan tenteram. Di atas puncak bukit Menoreh anda akan melihat pesona kegagahan berbagai candi yang ada di Jawa Tengah yang sangat indah.

5. Sungai Progo Atas

Sungai Progo Atas terletak di Perumahan Griya Tok Songo, Kota Magelang. Wisata yang akan Anda dapat di sungai ini adalah arung jeram. Arung jeram sungai Progo terbagi menjadi beberapa rute, yaitu arung jeram sungai Progo bagian Hulu, arung jeram sungai Progo bagian Atas dan arung jeram Sungai Progo bagian Bawah. Sungai Progo Hulu dan sungai Progo Atas letaknya di wilayah Magelang, sedangkan Sungai Progo Bawah ada di kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta. Bagi Anda yang suka akan tantangan air, Anda bisa mencoba Sungai Progo ini dan menaklukkannya.



Informasi Usaha :

Bagi anda yang sedang bingung mencari usaha yang mudah dan minim modal, KREADS adalah jawaban dari kebingungan anda. Jika bergabung, kita nantinya akan dibayar untuk setiap klik yang kita lakukan. Simple dan mudah untuk jadi pekerjaan sampingan. Untuk bergabung, anda bisa klik banner dibawah ini :

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags