Pages

Share

Pantai-pantai indah di Batam

Saturday 9 May 2015

1. Pantai Marina

Pantai Marina merupakan salah satu obyek wisata bahari di Batam, terletak di kawasan Marina Water Front City yang berada di bagian barat dari Pulau Batam. Selain sebagai kawasan wisata, pantai ini juga berfungsi sebagai pelabuhan Ferry Internatinal Water Front City. Tempat ini menjadi salah satu pilihan para warga Batam untuk berlibur. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan dapat membuat betah siapa saja yang berkunjung ke sini. Bahkan pada saat cuaca cerah, kita bisa melihat Marina Bay Sands di Singapura. Hal ini dikarenakan letak Pantai Marina menghadap ke Selat Singapura. Tidak hanya itu saja, pemandangan sunset di pantai ini juga merupakan momen yang paling banyak diminati karena memiliki pesona tersendiri.



2. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa terletak di sebelah timur laut kota Batam atau di kecamatan Nongsa, Batam. Pemandangan pantai ini sangat indah karena dihiasi dengan pasir putih dan ombaknya yang tenang. Yang lebih menarik lagi, di Pantai Nongsa ini anda bisa menyaksikan pemandangan matahari tenggelam di Kota Batam, sehingga momen seperti ini sangat disayangkan kalau tidak anda abadikan dalam sebuah foto. Hal menarik lain dari Pantai Nongsa ini adalah bahwa pantai ini dekat dengan dermaga yang menghubungkan ke negara tetangga Singapura. Jika hari sudah malam, pemandangan indah lampu-lampu gemerlap dari tengah laut akan terlihat indah.

3. Pantai Melur

Pantai Melur ini letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Batam, jaraknya kurang lebih 45 km di sebelah selatan Pulau Batam. Pemandangan di Pantai Melur ini hampir sama sengan Pantai Nongsa. Pasir putih, ombak kecil, angin yang betiup ringan, air pantai yang bersih, menambah indah suasana Pantai Melur ini. Sehingga Pantai Melur ini sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama pasangan.
Di Pantai Melur ini anda juga bisa berenang sejauh 500 m dari garis pantai. Di sini aman untuk berenang sejauh itu karena sepanjang 500 meter dari garis pantai anda tidak akan menemui karang. juga pasir pantai di kawasan ini landai.

4. Pantai Melayu

Menghabiskan masa liburan di Batam akan lebih lengkap dengan mengunjungi Pantai Melayu, yaitu salah satu pantai yang indah yang terletak di sekitar pulau Rempang pulau dibagian selatan Batam. Menuju ke lokasi pantai ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 45 menit dari Batam Center dengan berkendaraan. Namun kita tidak akan merasakan lamanya waktu karena kita bisa melihat pemandangan-pemandangan indah ketika dalam perjalanan menuju lokasi. Melihat pulau-pulau kecil dikiri kanan jalan, melihat perkebunan buah naga yang terhampar luas, serta bukit-bukit hijau disekitar jalanan yang mulus.Setelah melewati empat jembatan penghubung dari pulau Batam ke pulau Galang kita akan melihat satu papan petunjuk lokasi Pantai Melayu disebelah kanan jalan dari arah Batam.

5. Pantai Tanjung bemban

Objek Wisata Pantai Tanjung Bemban terletak di Kecamatan Nongsa tepatnya di kawasan Batu Besar ini memang mempunyai ragam potensi wisata bahari yang sangat eksotis. Eksotisme sendiri mampu mengalahkan pantai-pantai lainnya di Pulau Batam dan sekitarnya yang juga mempunyai panorama yang tak kalah indahnya. Pantai Tanjung Memban ini bisa dikatakan pantai yang masih baru dibandingkan pantai-pantai yang lainnya yang ada di Pulau Batam, karena pihak pengelola Pantai Tanjung Memban dan Pemerintah setempat mulai dipromosikan Pantai ini tepatnya pada program pariwisata Visit Batam 2010 tahun lalu. Walaupun begitu, Objek Wisata Pantai Tanjung Bemban sudah menjadi salah satu icon wisata bahari yang ada di Pulau Batam.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags