Pages

Share

7 Pantai Terindah di Aceh

Saturday 2 May 2015

1. Pantai Lanaga

Pantai Lanaga merupakan salah satu pantai terindah di Aceh Barat, pantai ini berada di Desa Peunaga, Kabupaten Aceh Barat. Untuk menuju pantai lanaga jaraknya cukup dekat, hanya berjarak 5 km dari pusat Kota Meulaboh. Keindahan akan panoramanya membuat kawasan ini sering dikunjungi wisatawan. Selain panoramanya yang indah, yang menjadi daya tarik pantai ini adalah acara unik yang selalu diadakan disini, ada acara perlombaan perahu dengan didesain unik dan menarik, Selain itu ada juga olahraga yang disediakan seperti Jet Sky dan lain sebagainya.


2. Pantai Batee Puteh

Pantai Batee Puteh jaraknya hanya sekitar 3 km dari Pusat Kota Meulaboh. Pemandangan pantai Batee Puteh ini  tidak kalah indah dari pantai lainnya di Aceh Barat. Berbeda dengan pantai Lhok Bubon, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batee Puteh ini kebanyakan bertujuan untuk berenang atau hanya sekedar menikmati keindahan pemandangannya. Merupakan tempat liburan yang cocok bagi keluarga, selain itu pantainya yang putih dan bersih menambah daya tarik kawasan wisata ini.


3. Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk disebut juga sebagai Pantai Kuta di Aceh. Pantai Lampuuk memiliki garis pantai sepanjang 5 km dari selatan ke utara dengan pasir putih lembut dan tebing karang di ujung pantai. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini mulai dari berselancar, berjemur, berenang dan juga bermain banana boat. Satu lagi kegiatan menarik yang bisa dilakukan di tempat wisata ini adalah melihat upaya pelestarian penyu, dan bisa ikut pula untuk melepas tukik ke laut lepas.


4. Kuala Merisi

Pantai Kuala Merisi merupakan sebuah pantai wisata alam yang sangat indah terutama ketika bersama keluarga, sambil menikmati deru pantai surfing. Mendengarkan legenda Bate Meurendam Dewi Ratu Putri yang terdapat di muara Kuala Merisi telah membuat orang tertarik dengan wisata ini objek. Lokasi ini juga didukung oleh kondisi alam untuk mandi di pantai dan fasilitas snack bar di sekitar pantai ini.


5. Pantai Cemara

Pantai Cemara memiliki pasir pantai yang putih dan indah, dan merupakan Taman Rekreasi. Pantai Cemara ramai di kunjungi tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya saja, tetapi juga dari luar daerah, terutama di hari-hari libur dan akhir pekan. Lokasi wisata ini sedang dalam tahap pembangunan yang nantinya akan menjadi objek wisata yang terus berkembang. Fasilitas yang tersedia saat ini adalah warung makan, balai tempat berteduh, bangku taman, tempat permainan anak, lapangan olah raga dan musholla. Di samping itu pelayanan sarana air bersih, listrik,dan telepon juga tersedia di lokasi wisata ini.


6. Pantai Sumur Tiga

Tak ada yang lebih sempurna dari mengawali hari dengan sesuatu yang indah. Saat berlibur ke Aceh, tepatnya di Sabang, jangan lewatkan matahari terbit dari Pantai Sumur Tiga. Pantai ini digadang-gadang memiliki pemandangan sunrise paling indah di Sabang. Selain sunrise, pantai ini memiliki pasir yang putih serta air laut yang biru menggoda. Pantai yang disebut sebagai "Hawaiinya Sabang" ini memiliki panorama yang mirip Hawaii jika dilihat dari beberapa sisi. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, antara lain berenang atau surfing.


7. Pantai Iboih

Pantai Iboih merupakan tempat wisata yang keren dan cantik. Iboih terkenal dengan divingnya,karena laut di Pantai Iboih sangat cantik, dimana banyak dive site yang keren dan menarik untuk dilihat, salah satu contohnya di daerah batu tokong, pulau rubiah, sea garden, dan lain-lainya. di tempat-tempat tersebut memiliki keunikan tersendiri.

1 comment

  1. Temukan berbagai macam informasi wisata yang ada di Indonesia beserta makna/arti/cerita tentang wisata tersebut yang ada di indonesia
    Dan juga artikel-artikel tentang wisata di wisataIndonesiaraya.com dan like page facebook wisataIndonesiaraya.com

    ReplyDelete

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags