Pages

Share

5 Pantai Indah di Laut Utara Jawa Timur

Monday 4 May 2015

1. Pantai Pasir Putih, Situbondo

Pantai ini memiliki pesona yang eksotis, dan ditengarai satu-satunya pantai di pulau Jawa yang taman lautnya masih bisa dinikmati. Lokasinya mudah dicapai, karena berada di jalus utama Probolinggo-Banyuwangi. Sebab ombak di sana tidak terlalu besar, maka memberi alternatif bagi wisatawan untuk berperahu dengan nyaman di sana.



2. Pantai Bentar, Probolinggo

Bentar Indah adalah obyek wisata Pantai yang terletak di tepi jalan raya Surabaya–Banyuwangi, termasuk wilayah Kecamatan Gending, berjarak 7 km dari Kota Probolinggo, kearah Timur. Kondisi Bentar Indah sekarang letaknya tepat ditikungan jalan raya, dimana diseberang jalan terdapat bukit. Apabila para wisatawan berhasil menaiki bukit, akan tampak lokasi Bentar Indah berada dibibir pantai dengan latar belakang pemandangan laut yang sangat indah.


3. Pantai Ria Kenjeran, Surabaya

Berada di Timur Surabaya, berada di kawasan Sutorejo. Pantai Ria Kenjeran dengan beberapa fasilitas yang beraneka ragam mulai dari olahraga hingga cinderamata khas Surabaya yang kebanyakan berbahan dasar dari laut. Terdapat juga penjualan makanan khas Surabaya (sate kerang, kupang lontong, lontong balap, rujak cingur, dan sebagainya).



4. Pantai Delegan, Gresik

Tepatnya berada di desa Delegan, Kec. Panceng. Dari Kota Gresik berjarak sekitar 40 km. Untuk sampai ke Delegan, dari Sidayu melewati hutan jati Panceng, akan tampak papan penunjuk arah menunjukkan wisata Pantai Dalegan, dari jalan arteri masuk ke utara sekitar 1 km. sudah sampai ke pantai dengan luas 2.5 hektar dan pasirnya berwarna putih ini.




5. Pantai Sowan, Tuban

Pantai Sowan terletak di Kecamatan Bancar, dengan jarak kurang lebih 40 km arah Barat Kota Tuban. Pantai ini masih sangat alami, sunset dan panorama yang indah bisa ditemui di sini.Pantai ini berada tepat di Jalur Pantura Rembang-Tuban. Tempat ini menyuguhkan keindahan pantainya dengan butiran-butiran pasir yang berwarna putih, karang-karang yang indah dan juga bebatuan alami yang menarik.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags