Pages

Share

7 Tempat Wisata di Magetan yang Wajib Anda Kunjungi

Tuesday 26 May 2015

1. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir terletak di kaki Gunung Lawu Magetan, sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Telaga yang luasnya sekitar 30 hektar ini, juga merupakan obyek wisata andalan Magetan. Fasilitas yang tersedia di sini antara lain hotel, pondok wisata, pasar wisata, rumah makan, tempat bermain, tempat ibadah, taman, dan kios cendera mata. Di samping itu, Anda juga dapat menikmati indahnya Telaga Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai speed boat. Di setiap malam penghujung tahun baru diadakan pesta kembang api di sekitar telaga yang indah ini hingga mampu membuat setiap pasang mata takjub.



2. Telaga Wahyu.

Telaga Wahyu atau Telaga Wurung terletak tidak jauh dari Telaga Sarangan, sekitar 2 km arah timur. Telaga ini tak kalah menarik dari Telaga Sarangan. Di telaga ini sengaja ditebari berbagai macam ikan yang disediakan bagi mereka yang gemar memancing, sehingga cocok sekali untuk wisata memancing. Telaga ini juga sering digunakan sebagai lokasi perkemahan dan tempat rekreasi keluarga. Fasilitas yang disediakan yaitu gazebo, warung makan, becak air, parkir dan toilet.

3. Air Terjun Pundak Kiwo

Air Terjun Pundak Kiwo teletak di bagian paling atas rangkaian air terjun di desa Ngancar. Air Terjun Pundak Kiwo merupakan air terjun tertinggi dengan ketinggian sekitar 45 meter. Wisata air terjun ini merupakan bagian dari kawasan obyek wisata Air Terjun yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Magetan. Dipandang dari bawah, letak air terjun ini berada pada sisi kiri lereng gunung lawu, sehingga terkenal disebut Pundak Kiwo. Fasilitas yang disediakan yaitu toilet, gazebo, dan tempat parkir roda dua.

4. Air Terjun Tirtasari

Air Terjun Tirtasari terletak tidak jauh pula dari telaga Sarangan, sekitar 2,5 km arah barat daya. Air Terjun Tirtosari memiliki ketinggian sekitar 50 meter, mengalir turun ke bawah melalui celah yang diapit oleh batu-batu terjal. Di lokasi air terjunnya sudah dibangun dua anak tangga dari beton sehingga mudah dilewati oleh para pengunjung. Akses jalan setapak untuk menuju air terjun ini termasuk mudah dilewati karena sudah dibangun dengan baik, namun ketinggian tanjakan dan tingkat kemiringan bukit cukup terjal sehingga akan menguras banyak tenaga.

5. Taman Ria Maospati

Taman Ria Maospati atau biasa di kenal dengan Taman Ria Kosala Tirta, terletak di Desa Pandean Kecamatan Maospati Magetan. Kolam renang yang bersih, lingkungan yang rindang ditunjang dengan adanya permainan anak-anak, kosala tirta ini juga merupakan salah satu tujuan wisata keluarga. Di lokasi ini juga sering diadakan konser musik pada hari libur. Selain itu di lokasi ini juga merupakan tempat oto bursa kendaran second.



6. Taman Ria Manunggal

Taman Ria Manunggal berada tepat di depan Gedung DPRD Magetan, sekitar 1 km dari kota Magetan. Wahana utama yaitu tempat bermain anak-anak, kolam renang dan rumah makan yang menjual makanan khas magetan, menjadikan tempat ini lebih asyik dan menarik bagi pengunjung untuk liburan. Fasilitas di sini yaitu tempat parkir, warung makan dan tempat ibadah.





7. Cemorosewu

Cemorosewu terletak di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selama di perjalanan untuk menuju ke lokasi ini anda akan di suguhkan kesejukan dan dinginnya cuaca alami serta pemandangan yang eksotik. Anda juga bisa menikmati kabut yang sering menyelimuti kawasan Cemoro Sewu yang datang tak terduga. Para pedagang makananan serta minuman juga terlihat di tepi jalan. Tak heran jika setiap hari kawasan Cemoro Sewu banyak dikunjungi wisatawan. Jika anda penyuka buah strawberry, kawasan Cemoro Sewu sangat cocok untuk Anda kunjngi.


Informasi Usaha :

Bagi anda yang sedang bingung mencari usaha yang mudah dan minim modal, KREADS adalah jawaban dari kebingungan anda. Jika bergabung, kita nantinya akan dibayar untuk setiap klik yang kita lakukan. Simple dan mudah untuk jadi pekerjaan sampingan. Untuk bergabung, anda bisa klik banner dibawah ini :

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags