Pages

Share

7 Obyek Wisata Menarik di Bandung

Sunday 17 May 2015

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung. Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer, terutama di kalangan pecinta wisata alam. Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini karena terdapat kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan utama dari kawah putih adalah airnya yang selalu berubah warna.




2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di Lembang, sekitar 20 KM di utara kota Bandung. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah tempat wisata alam yang sudah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling terkenal.

3. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang terletak tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Hanya berjarak sekitar 7 KM dari tempat wisata Kawah Putih, Danau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang eksotik. Selain menikmati pemandangan danau sambil berpiknik, anda juga dapat bermain perahu air di Danau Situ Patenggang.

4. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater terletak di Kabupaten Subang, sekitar 32 KM dari kota Bandung. Jika Anda sedang berkendara menuju lokasi pemandian air panas Ciater, Anda akan menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah dengan melewati kebun-kebun teh nan hijau.




5. Situ Lembang

Situ Lembang terletak di Lembang, Bandung. Situ Lembang adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan tempat memancing bagi Anda yang punya hobi memancing. Anda dapat berkemah atau camping di area Situ Lembang ini. Di tempat ini, Anda dapat menjumpai sebuah panorama indah yang dimiliki Lembang Bandung.


6. Air Terjun Maribaya

Air Terjun Maribaya terletak di kawasan hutan di Bandung yang memberikan pemandangan pepohonan menjulang tinggi. Di hutan ini juga terdapat pemandian air panas. Menjelajahi kawasan Maribaya akan menyenangkan, sebab ini adalah wisata alam di Lembang yang akan membuat Anda fresh. Anda dapat singgah ke warung-warung yang ada di kawasan ini untuk mencicipi aneka minuman penghangat badan, seperti Bandrek atau Bajigur karena di sini udaranya cukup dingin, dan disarankan untuk menggunakan jaket ketika berwisata ke sini.


7. Curug Dago

Curuk Dago merupakan wahana wisata alam berupa pemandangan air terjun dengan ketingian 30 meter. Sementara lokasinya sendiri berada di ketinggian 800 meter dari permukaan air laut. Selain keindahan panorama alam dan air mancurnya, Curuk Dago juga memiliki nilai sejarah dari kerajaan Thailand sejak tahun 1818 Masehi berupa dua prasasti yang bisa di jumpai disana.  Lokasinya berada di area PLTA Bengkok. Ketika pengunjung sudah dekat, suara gemercik air terjun sudah bisa terdengar dari jarak 200 meter.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags