Pages

Share

5 Tujuan Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Kediri

Saturday 9 May 2015

1. Wisata Gunung Kelud

Gunung Kelud adalah tempat wisata di Kediri yang populer di kalangan penikmat perjalanan. Saat ini, objek wisata alam di Kediri ini telah terbuka untuk umum pasca aktivitas vulkanik gunung berapi sejak akhir 2014 yang lalu.

Daya tarik utama wisata Gunung Kelud adalah kubah lava. Para pecinta gunung akan suka datang ke tempat ini. Tersedia jalur setapak bagi Anda yang ingin melakukan pendakian ke puncak Gunung Kelud.
Di kawasan wisata Gunung Kelud, Anda dapat menikmati sejumlah kegiatan yang menarik. Di antaranya adalah flying fox, mandi air panas, serta panjat tebing.

2. Monumen Simpang Lima Gumul

Inilah bangunan megah yang menawan di Kediri, sebuah monumen yang dikenal mirip dengan L Arc De Triomphe yang ada di Paris. Monumen Simpang Lima Gumul ini selalu ramai dikunjungi. Inilah tempat nongkrong dan tempat bersantai di Kediri yang patut Anda kunjungi.

Monumen Simpang Lima Gumul dihiasi dengan berbagai ukiran khas lokal serta relief yang menceritakan sejarah kota Kediri. Dari pusat kota Kediri, jarak monumen ini berada sekitar 6 km. Anda dapat menikmati panorama sunset yang menarik di tempat wisata Kediri yang satu ini.

3. Gumul Paradise Island

Terletak di Jl. Simpang Lima Gumul Barat, inilah tempat wisata di Kediri yang menjadi destinasi favorit bagi banyak keluarga. Gumul Paradise Island menyediakan banyak wahana permainan dan hiburan, didukung fasilitas yang baik. Tiada yang lebih menyenangkan bagi anak-anak selain daripada bermain.

Ada banyak pilihan kegiatan yang dapat Anda pilih, misalnya fun boomerang, kolam bak tumpah, kolam jamur, speed slide, bahkan flying fox. Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Gumul Paradise Island sebesar Rp 20 ribu per orang (dewasa), Rp 15 ribu untuk anak-anak.

4. Air Terjun Dolo Kediri

Air Terjun Dolo berada di Desa Jugo, 25km dari kota Kediri. Air terjun ini berada pada ketinggian sekitar 1.800 m dpl. Anda harus melakukan pendakian untuk dapat sampai di lokasi air terjun ini.

Menikmati pesona alam di sekitar air terjun adalah kegiatan terbaik yang dapat Anda lakukan. Tak jauh dari lokasi air terjun Dolo, Anda akan menjumpai perkebunan sayuran dan stroberi, sebuah panorama alam yang begitu menyegarkan. Bahkan, Anda dapat memetik buah stroberi yang ada di sana.

5. Sumber Ubalan Kediri

Sumber Ubalan adalah kawasan wisata hutan lindung di Kediri. Di tempat wisata Kediri yang satu ini, Anda dapat menikmati kesegaran alam yang natural, membuat tubuh dan pikiran fresh.

Jika Anda suka, beberapa kegiatan yang dapat dinikmati di Sumber Ubalan di antaranya adalah kolam renang, bersepeda air, memancing, serta menikmati sajian di panggung hiburan. Lokasi Sumber Ubalan hanya berjarak sekitar 18 km sebelah timur kota Kediri.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags