Pages

Share

7 Tempat Wisata yang Menarik untuk Dikunjungi di Jakarta Selatan

Saturday 16 May 2015

1. Kebun Binatang Ragunan


Kebun Binatang Ragunan terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pada awal berdirinya, kebun binatang ini terdapat di Cikini dengan nama Tanaman dan Kebun Binatang, dan sekitar tahun 1966 resmi dipindahkan ke Jakarta Selatan dan berubah nama menjadi Taman Margasatwa Ragunan. Kebun binatang ini merupakan yang tertua di Indonesia. Di sini anda dapat melihat berbagai jenis hewan mulai dari reptil, mamalia, burung, dan lain-lain. 



2. Taman Anggrek Ragunan


Taman Anggrek Ragunan terletak tidak jauh dari Kebun Binatang Ragunan. Taman Anggrek Ragunan adalah tempat budidaya dan pembibitan tanaman anggrek, serta tempat pembelajaran mengenai tanaman anggrek. Jumlah koleksi bunga anggrek yang dimiliki Taman Anggrek Ragunan adalah sekitar 5.000 spesies anggrek. Selain melihat-lihat, anda juga dapat membeli tanaman anggrek di sini. 

3. Setu Babakan


Setu Babakan terletak di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, merupakan sebuah danau buatan dengan luas sekitar 30 hektar. Setu Babakan juga berfungsi sebagai tempat pelestarian budaya asli Betawi sehinga anda dapat melihat ornamen-ornamen Betawi, galeri batik Betawi, kesenian khas Betawi, hingga wisata kuliner Betawi. Setu Babakan adalah tempat wisata yang menarik dan bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Selain wisata budaya, anda juga dapat menikmati wisata air dengan bermain perahu air atan memancing ikan. 

4. 
Museum Satria Mandala


Museum Satria Mandala terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Museum ini merupakan pusat sejarah yang menyajikan koleksi senjata perang seperti tank, pesawat tempur, rudal, meriam, senapan, bambu runcing, dan lain-lain. Selain itu juga terdapat koleksi diorama yang memiliki cerita unik masing-masing dan juga benda-benda bersejarah lainnya seperti mobil dengan bekas tembakan. 


5. Museum Reksa Artha


Museum Reksa Artha terletak di Jalan Lebak Bulus No. 1, Cilandak, Jakarta Selatan. Museum ini cukup menarik karena museum ini menyimpan sarana pembuat uang pada jaman dahulu. Museum ini mempunyai koleksi mesin uang yang masih terawat dengan baik, termasuk mesin uang yang digunakan untuk mencetak uang Rupiah pertama kali. 

6. Museum Layang-layang


Museum Layang-layang terletak di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Museum ini memiliki koleksi layangan yang beragam, mulai dari layangan kecil, layangan besar, layangan tradisional, layangan olahraga, layangan modifikasi, layangan dari luar negeri, layangan juara festival, hingga layangan dari daerah-daerah terpencil di Indonesia. Selain dapat melihat layang-layang, anda juga dapat belajar membuat layangan, membuat keramik, melukis keramik, dan membuat batik di museum ini. 

7. Kemang Food Festival


Kemang Food Festival terletak di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Sesuai dengan namanya, Kemang Food Festival adalah surganya pecinta wisata kuliner. Tempat ini selalu penuh pengunjung saat akhir pekan, tepatnya mulai jam tujuh malam hingga tengah malam. Pilihan makanan dan minuman di Kemang Food Festival sangatlah banyak, anda akan kebingungan memilih makanan. 






No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags