Pages

Share

Inilah 4 Pantai Terindah di Kota Balikpapan

Tuesday 5 May 2015

1. Pantai Lamaru

Pantai Lamaru merupakan obyek wisata yang terletak di Desa Teritip, Balikpapan. Pantai ini cukup bersahabat untuk sekedar bermain di bibir pantai. Kontur pasir pantai Lamaru cukup landai dan tidak banyak terumbu karang. Bahkan saat air laut surut anda bisa berjalan di pasir pantai yang menjorok lagi ke laut. Bentangan pasir pantai Lamaru juga sangat luas sehingga dapat dijadikan arena bermain. Di dekat pantai juga terdapat rimbunnya pepohonan yang dibawahnya biasanya dimanfaatkan oleh penjual untuk menyediakan rest area. Yang unik dari pantai Lamaru adalah adanya perahu yang di kayuh seperti sepeda dan menjadi sarana bermain di air. Hal ini tidak lepas dari kecilnya ombak pantai dan tenangnya perairan sekitar Pantai Lamaru.



2. Pantai Melawai

Pantai Melawai berada di sepanjang Jalan Sudirman, Balikpapan. Pantai ini sebenarnya adalah sebuah teluk yang menurut sejarah adalah tempat pengeboran minyak pertama di Indonesia. Walaupun sebagai tempat pengeboran, Pantai Melawai menawarkan alternatif pesona tempat wisata pantai di Balikpapan yang berbeda. Di sini anda dapat dengan puas menyaksikan sunset yang jelas. Keadaannya yang berbentuk teluk juga dimanfaatkan sebagai palabuhan dan terkadang kapal-kapal besar pengangkut minyak yang sedang bersandar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tempat wisata pantai di Balikapapan satu ini ramai ketika memasuki petang, karena banyak sekali cafe-cafe yang menyediakan wisata kuliner khas Balikpapan.

3. Pantai Kemala

Pantai Kemala merupakan tempat wisata yang terletak di jalan Jendral Soedirman yang merupakan salah satu pusat kota Balikapapan. Pantai ini agak unik, karena merupakan pantai dengan nuansa perkotaan yang dikelola oleh Polda Balikapapan. Pantai Kemala sangat unik karena letaknya di belakang gedung perkantoran di sepanjang jalan Jendral Soedirman. Dengan pasir pantainya yang putih dan bersih banyak cottege yang menyewakan tempat beristirahat dan tempat bersantai dengan harga yang terjangkau. Pantai Kemala juga menawarkan sarana bermain air seperti sky, banana boat dan flying fox. Tidak heran jika pantai ini tidak pernah sepi hingga malam karena banyaknya cafe-cafe dan resto disekitar pantai.

4. Pantai Manggar

Pantai Manggar berada di Kelurahan Manggar dan Terirtip. Keindahan pantai ini adalah hamparan pasir putih yang sangat luas dan intensitas ombak pantai yang relatif kecil dan cocok untuk bermain anak dan keluarga. Pantai ini juga menyediakan jasa banana boat dan sky serta banyak lapangan volly pantai yang bisa digunakan untuk berolahraga. Keunggulan pantai Manggar adalah udaranya yang lebih sejuk jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Balikapapan.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags