Pages

Share

7 Tempat Wisata di Ngawi yang Sangat Mempesona

Thursday 4 June 2015

1. Waduk Pondok

Waduk Pondok terletak di desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi. Waduk pondok ini menawarkan keindahan panorama air dan perbukitan yang sejuk. Waduk Pondok juga merupakan tempat hiburan bagi para pemancing. Di waduk ini dapt ditemukan berbagai jenis ikan seperti ikan tawes, ikan tombro, dan ikan bandeng. Dalam beberapa waktu, diadakan lomba memancing di waduk ini dan akan menjadi suatu hal yang menarik bagi pecinta memancing.



2. Tirto Nirmolo

Tirto Nirmolo terletak di jalan raya Ngawi Madiun km 6, atau tepatnya di desa Tempuran kecamatan Paron, Ngawi. Tirto Nirmolo adalah sebuah waterboom yang terdapat di kota Ngawi. Waterboom ini tak pernah sepi pengunjung karena di tempat rekreasi waterboom ini dilengkapi dengan kereta gantung dan perahu air serta aneka kuliner khas Ngawi sehingga menjadi salah satu wisata andalan di Ngawi.



3. Pemandian Tawun

Pemandian Tawun terletak didesa Tawun Kecamatan Kasreman 7 km kearah timur kota Ngawi. Pemandian Tawun memiliki sarana olahraga dan arena bermain yang representative. Obyek Wisata ini mempunyai berbagai macam binatang antara lain Kura-Kura, Burung, dan monyet. Ada juga sebuah sendang atau sumber mata air yang merupakan penyuplai air untuk pemandian Tawun itu sendiri dan sawah yang ada di sekitarnya.

4. Kebun Teh Jamus

Kebun Teh Jamus terletak di sebelah utara lereng Gunung Lawu, atau tepatnya di desa Girikerto, Kecamatan Sine, 40 Km ke arah Barat daya kota Ngawi. Suasana kebun teh yang sejuk, hijau, indah membuat Anda serasa dalam kedamaian. Obyek wisata ini dikelola oleh PT. Candi Loka yang memproduksi teh dan air mineral Jamus. Disamping pabrik teh terdapat pula sumber Lanang, goa Jepang, bumi perkemahan, kolam renang anak, dan Borobudur Hill

5. Benteng Pendem

Benteng Pendem terletak di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Ngawi. Benteng Pendem merupakan peninggalan masa kolonial Belanda yang memiliki ukuran bangunan 165 m x  80 m dengan luas tanah 15 Ha. Letak Benteng benteng ini sangat strategis karena berada disudut pertemuan sungai bengawan Solo dan sungai Madiun. Benteng ini dulu sengaja dibuat lebih  rendah dari tanah sekitar yang dikelilingi oleh tanah tinggi sehingga terlihat dari luar terpendam.

6. Air Terjun Srambang

Air Terjun Srambang terletak di desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Ngawi. Lokasi air terjun ini berada dilereng gunung lawu sisi utara yang udaranya sangat sejuk karena berada ditengah rimbunya hutan pinus yang masih sangat  lebat dan asri. Sangat cocok untuk tujuan wisata dan olah raga sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Siapapun yang mandi dengan air terjun Srambang konon akan awet muda dan panjang usia.



7. Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin terletak di desa Hargomulyo, kecamatan Ngrambe, Ngawi. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 m dan terbelah menjadi dua. Suasananya yang alami membuat Anda merasa damai, sejuk dan asri karena terletak ditengah rerimbunan hutan bambu. Bagi muda mudi yang berkunjung di air terjun pengantin ini dipercaya akan menjadi pasangan seumur hidup.




Informasi Usaha :

Bagi anda yang sedang bingung mencari usaha yang mudah dan minim modal, KREADS adalah jawaban dari kebingungan anda. Jika bergabung, kita nantinya akan dibayar untuk setiap klik yang kita lakukan. Simple dan mudah untuk jadi pekerjaan sampingan. Untuk bergabung, anda bisa klik banner dibawah ini :

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags