Pages

Share

7 Tempat Wisata di Jombang yang akan Menantang Anda untuk Mengunjunginya

Monday 8 June 2015

1. Goa Sigolo Golo

Goa Sigolo Golo terletak di desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang. Goa ini memiliki luas 9 x 10 meter. Yang menarik dari gua ini adalah Anda harus melewati jalan setapak rumit yang panjang dan harus melewati jalan naik berbatu di dinding gua sebelum mencapai gua. Perjalanan ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tantangan bernuansa alam karena di sepanjang perjalanan akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan hijaunya hutan.



2. Kedung Cinet

Kedung Cinet terletak di Desa Pojok Klitih, Jombang, sekitar 10 kilometer dari jembatan Brantas Ploso. Kedung Cinet selalu berhasil menarik hati para pengunjung. Yang membuat kedung Cinet menarik yaitu panorama hutan yang hijau yang di dalamnya terdapat sebuah aliran sungai yang bergesekan dengan batuan stalagtit dan stalagmit yang tampak putih transparan membuat keindahan yang sempurna. Kedung Cinet adalah sebuah wisata hutan yang masih terjaga keindahannya di Jombang.


3. Sumber Penganten

Sumber Penganten terletak di kecamatan Jogoroto, Jombang. Asal mula dari nama Sumber Penganten yaitu dulu ada pengantin yang hilang di sumber tersebut. Di sudut sumber tersebut, tumbuh pohon beringin besar dan sudah tua. Sumber Penganten dipercaya memiliki kekuatan magis, ada berbagai pendapat di masyarakat bahwa setiap orang yang mandi di malam hari akan menjadi baik dan mendapatkan berkah. Nilai sejarah Sumber Penganten, suasana alam, dan kondisinya yang sejuk adalah daya tarik bagi pengunjung.

4. Goa Sriti

Goa Sriti terletak di kecamatan Wonosalam, Jombang. Untuk mencapai Gua Sriti lebih mudah dari Gua Sigolo Golo karena perjalanan yang landai serta pemandangan hutan hijau dan kadang melintasi jalan persawahan warga. Daya tarik dari Gua Sriti yaitu ada air yang mengalir di dinding atas yang nampak begitu mempesona. Sangat cocok untuk tempat istirahat setelah lelah berjalan kaki lalu membersihkan diri dengan air dari dinding gua.

5. Sumber Boto

Sumber Boto terletak di desa Sumber Boto, kecamatan Mojoagung, Jombang. Kondisi alam yang sangat indah, hijau dan sejuk, dengan latar belakang gunung dan udara segar membuat suasana kedamaian. Ada taman yang didesain lebih alami, arena bermain anak, kolam renang yang luas dan jernih karena air mengalir langsung dari gunung. Sumber Boto dilengkapi dengan berbagai infrastruktur yang mendukung obyek wisata seperti camping ground.


6. Air Terjun Tretes

Air Terjun Tretes terletak di dusun Pengajaran, desa Gelangdowo, Kecamatan Wonosalam, Jombang. Yang menarik dari air terjun Tretes ini adalah alam dengan situasi air terjun yang mengalir dari gunung, juga alam hijau. Jalan panjang yang rumit dan batuan sungai yang masih alami menambah daya tarik di sekitar hutan sebelum mencapai air terjun. Air terjun Tretes sering digunakan menjadi agenda perkemahan bagi pecinta alam yang menyukai medan menantang.

7. Tirta Wisata

Tirta Wisata terletak di kecamatan Peterongan, Jombang. Tirta Wisata merupakan tempat rekreasi keluarga andalan Jombang. Iklim dingin, air danau transparan, kolam pemancingan, kolam renang anak dan dewasa, lapangan tenis, dan taman segar yang indah dengan balkon adalah situasi yang menarik untuk bersantai. Tirta Wisata telah memberikan berbagai macam fasilitas rekreasi yang memadai seperti kafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags