Pages

Share

5 Tempat Terbaik untuk Foto Prewedding di Lombok

Sunday 23 August 2015

Banyak pasangan muda yang akan melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan memasukkan sesi foto prewedding sebagai salah satu hal yang wajib dilakukan. Selama ini kebanyakan pasangan menjadikan Bali sebagai lokasi foto prewedding favorit. Namun, jika Anda ingin mencari suasana berbeda, mengapa tidak mencoba Pulau Lombok sebagai pilihan? Berikut lima tempat keren yang bisa Anda masukkan dalam daftar.


1. Pink Beach

Pink Beach yang dimaksud di sini adalah Pink Beach Pulau Lombok, bukan Pulau Komodo. Ya benar. Ternyata, Pulau Lombok juga punya pink beach. Pantai unik yang sebenarnya bernama Pantai Tangsi ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mungkin sudah bosan mengunjungi pantai berpasir putih atau cokelat. Ombaknya tenang dan air lautnya jernih kebiruan. Terletak di Lombok Timur, pink beach ini masih sangat terjaga kebersihannya. Anda juga dapat menyewa perahu nelayan untuk berkeliling ke pulau-pulau kecil di sekitarnya atau mungkin sekadar berfoto di atas kapal.

2. Air Terjun Tiu Kelep

Merasakan sensasi butiran air menerpa wajah saat mengabadikan momen berkesan bersama orang terkasih tentu akan menyenangkan. Arahkan kendaraan Anda menuju Tiu Kelep di Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Di kawasan Air Terjun Tiu Kelep yang bertingkat-tingkat, Anda akan mendapatkan pemandangan menakjubkan berupa air yang mengalir jatuh dari ketinggian 42 meter. Anda juga dapat berendam di kolam bagian bawah yang hanya setinggi pinggang orang dewasa. Jika dipotret dengan mode slow speed, Anda akan mendapatkan foto prewedding cantik dengan latar air terjun yang mengalir lembut dan tampak seperti tirai putih.

3. Kawasan Gunung Rinjani

Jika Anda adalah pasangan pendaki gunung, pastilah Gunung Rinjani akan ada di urutan pertama daftar lokasi prewedding Anda. Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini memang tak pernah lelah menunjukkan pesonanya kepada para wisatawan. Ada banyak sekali pilihan lokasi untuk berfoto di kawasan Gunung Rinjani, mulai dari wisata desa pegunungan di Tetebatu, Pusuk Pass dan Air Terjun Sendang Gile di lereng Rinjani. Jika ingin lebih ekstrem, mengapa tidak mengabadikan prewedding di Danau Segara Anakan atau puncak Anjani? Pemandangan yang spektakuler tentu akan membuat siapa pun yang melihat menghela napas.

4. Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Meno

Ketiga pulau kecil ini memang sudah sejak lama menjadi primadona dan senantiasa dibanjiri pengunjung. Namun, meski sudah sangat populer Anda tetap dapat menjadikan ketiga gili ini sebagai lokasi prewedding yang keren. Jika foto di daratan sudah biasa, mengapa tidak mencoba berfoto di bawah air bersama terumbu karang dan ikan yang berseliweran di sekitar Anda? Beberapa spot menyelam berada di tempat yang tidak terlalu dalam. Jadi, Anda tetap bisa mendapatkan foto yang keren walaupun belum mahir menyelam.

5. Pantai Senggigi dan Pura Batu Bolong

Jika tak ingin pergi jauh-jauh dari pusat Kota Mataram, maka Pantai Senggigi bisa menjadi pilihan Anda. Ada sebuah tempat yang memiliki pemandangan menakjubkan dekat pantai Senggigi, yaitu Pura Batu Bolong. Dinamakan Pura Batu Bolong karena terdapat sebuah batu karang besar yang di atasnya terdapat pura. Waktu terbaik untuk berfoto adalah saat matahari terbenam. Ada begitu banyak hotel dan resort di Lombok. Sebagai prioritas, pilihlah hotel yang dekat dengan lokasi foto prewedding serta memiliki pelayanan dan keamanan yang memuaskan.

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags