Pages

Share

Pantai-pantai indah di riau

Saturday 2 May 2015

Pantai Rupat

Pantai Rupat yang terletak di Pulau Rupat merupakan salah satu pantai indah di Provinsi Riau yang tak kalah indah dengan pantai-pantai di Bali. Pantai Rupat mempunyai panjang sekitar 11 Kilometer dengan lebar 30 meter jika air dalam keadaan surut, atau 7 meter jika air laut dalam keadaan pasang. Pantai ini umumnya ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada bulan Shafar, yakni pada saat masyarakat sekitar melakukan ritual Mandi Shafar.

Pantai ini juga mempunyai kekhasan lainnya, seperti air laut yang masih jernih dan ombaknya yang tidak terlalu besar, sehingga memungkinkan para pengunjung untuk sekadar mandi, berjemur, berolahraga air, rekreasi keluarga, dan bersantai.



Pantai Solop

Pantai Solop merupakan salah satu obyek wisata pantai yang banyak dikunjungi, khususnya  pada saat Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha. Pemerintah setempat menjadikan pantai ini sebagai  obyek wisata unggulan “Dondang Tandak”.
Kawasan Pantai ini setiap harinya dilalui oleh kapal ferry yang menghubungkan Pulau Batam dan Kabupaten Indragiri Hilir, termasuk Jambi dan Kuala Tungkal melalui Kuala Enok.




Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata yang berada di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis tepatnya di bagian utara Provinsi Riau. Kawasan ini dinamakan Pantai Pasir Panjang karena Pantainya sangat panjang yaitu sepanjang 13 kilometer dan merupakan pantai pasir putih terpanjang di Indonesia.





Pantai Selat Baru

Pantai Selat Baru merupakan pantai terindah di Bengkalis, Nama Pantai Selat Baru sendiri diambil dari nama desa dimana pantai ini berada, Desa Selat Baru, yang juga menjadi Ibukota Kecamatan Bantan. Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menjadikan pantai tersebut sebagai salah satu objek wisata andalan. Di kawasan Pantai Selat baru tiap tahunnya  diadakan berbagai perlombaan, seperti lomba perahu jong, gasing, dan layang-layang. Pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai atraksi kesenian dan budaya tradisional daerah setempat.

Pantai Lagoi

Pantai Lagoi adalah salah satu tempat wisata kebanggaan milik Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Pantai ini memang memiliki alam yang indah dan bersih. Pohon kelapa yang berbaris rapi di tepian pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat ibukota.

Wisatawan yang banyak mengunjungi pantai ini biasanya berasal dari Singapura. Ini karena letak Pulau Bintang yang hanya berjarak 45 km dari sebelah tenggara Singapura.

1 comment

  1. pantai pasir panjangnya 13 kilometer? bisa di jadikan lintasan tuh pantai panajang banget

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    ReplyDelete

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags