Pages

Share

7 Alun-Alun Terindah di Indonesia

Wednesday 22 April 2015

1. Alun-Alun Kota Batam

Alun-alun di Kota Batam dinamakan dengan dataran engku putri terletak di pusat pemerintahan kota batam, Didalam Lapangan Engku putri banyak fasilitas-fasilitas yang dapat digunakan untuk umum seperti lapangan futsal, basket, sketpark, wall climbing, taman internet cukup buat warga batam menikmati weekend yang menyenangkan.






Baca Juga : Indahnya melihat Atraksi Lumba-lumba di Pantai Lovina

2. Alun-Alun Kota Pontianak

Taman Alun-alun kapuas, yang terletak di depan Makorem 121 Alambanawanawai Tanjungpura, atau di depan kantor Walikota Pontianak yang merupakan salah satu "open public space" yang cukup populer di kota Pontianak. Jika anda datang ke kota Pontianak sayang jika melewatkan berkunjung ke tempat ini.



Baca Juga : 10 Wisata di Mojokerto yang Menarik untuk Dikunjungi

3. Alun-Alun Kota Wonosobo

Alun alun Wonosobo (Taman Kartini) Berbeda dengan di kota-kota lain, Alun-alun Wonosobo terlihat rapi dan bersih, juga relatif lebih luas dibanding dengan rata-rata alun-alun di Jawa tengah, seperti halnya di kota lain, di Alun-alun Wonosobo juga menjadi tempat para Pedagang Kaki Lima berjualan, karena sejak di renovasi pada tahun 2008 Alun-alun Wonosobo menjadi tempat yang nyaman bagi Masyarakat Wonosobo dan sekitarnya untuk sekedar berjalan-jalan maupun nongkrong.

Di Alun-Alun Wonosobo banyak fasilitas yang dapat digunakan untuk umum seperti lapangan basket, lapangan voli, lapangan bola, taman kartini dan area joging.

Baca Juga : Pesona Pantai Tiga Warna, Malang

4. Alun-Alun Kota Lumajang

Alun – Alun Kota Lumajang yang menjadi pusat kota Lumajang, kini sudah jauh berbeda. Selain terdapat hamparan lapangan, di lingkari dengan banyaknya tanaman dan pohon – pohon rindang. Sebagai ikon sejarah, tempat bertemunya para raja, pejabat dan rakyatnya, Alun – Alun Lumajang, hingga kini terpelihara dengan baik.



Baca Juga : Coban Talun, Air Terjun yang Menawan Untuk Wisata di Malang

5. Alun-Alun Kota Bandung

Taman Alun-alun Bandung baru diresmikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dulu ruang terbuka publik yang dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL) itu kini disulap jadi ciamik di tangan Ridwan Kamil. Mengadopsi ala Timur Tengah, Taman Alun-alun menjadi magnet baru bagi warga Bandung.





Baca Juga : Pantai Balekambang, Pantai Tanah Lotnya Malang

6. Alun-Alun Kota Bantaeng

pantai Seruni yang padu dengan alun-alun kota dan saat ini termanfaatkan sebagai sarana rekreasi keluarga yang aman dan nyaman. Pantai Seruni yang awalnya merupakan tempat berlabuh kapal-kapal tradisional nelayan, lebih menyerupai teluk dan karenanya ombaknya tidak terlalu besar.







Baca Juga : Pantai Pancer, Pantai yang Indah dengan Hasil Tangkapan Ikannya di Selatan Banyuwangi

7. Alun-Alun Kota Batu

Alun-alun kota Batu ini sengaja di desain sedemikian rupa sebagai sarana rekreasi, edukasi dan olahraga bagi masyarakat kota Batu dan para wisatawan. Alun-alun kota Batu merupakan sarana rekreasi yang sangat terjangkau untuk masyarakat kecil. dan Alun-alun Kota Batu direvitalisasi menjadi taman umum terbuka, yang penuh warna dan menyenangkan siapa saja.




Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Manado yang Menarik untuk Dikunjungi

Incoming Search :
alun alun
alun alun terindah di indonesia
alun alun indah
alun alun di indonesia
alun alun batu

Tag : 
#alunalun
#alunalunindah
#alunalundiindonesia
#alunalunbatu
#alunalunbandung

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags