Pages

Share

5 Pantai Cantik yang tersembunyi di Blitar

Friday 24 April 2015

1. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo terletak di desa tambakrejo kecamatan Wonotirto, kurang lebih 30km ke arah selatan dari kota Blitar. Pantai Tambakrejo merupakan pantai yang memiliki pemandangan yang indah, pantai yang cukup bersih, air laut yang biru dan pasir putih yang terbentang menjadi sebuah teluk dengan panjang sekitar 10 Km. Ombak pantai Tambakrejo tidak terlalu besar, sehingga aman untuk bermain-main atau mandi di pantainya.


Di Pintu masuk pantai kearah timur terdapat Kampung nelayan dengan perahu-perahu nelayan yang ditambatkan disampingnya dan Tempat Pelelangan Ikan untuk hasil nelayan yang baru melaut. Bila datang di pagi hari maka akan menjumpai ikan-ikan segar hasil tangkapan nelayan.

Baca Juga : 7 Tempat Indah untuk Wisata anda di Medan

2. Pantai Serang


Pantai Serang merupakan pantai yang terletak di pesisir Samudra Hindia, tepatnya berada di desa Serang, kecamatan Panggungrejo, kurang lebih 45 Km arah barat daya kota Blitar.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang landai dengan ombak yang tidak begitu deras. Dahulu di sekitar pantai ini dipenuhi oleh batu-batuan putih yang indah, warga sekitar menyebutnya dengan batu Lintang karena model batunya yang putih berkilauan.


Baca Juga : Pantai Indah di Nias

3. Pantai Pangi


Pantai Pangi ini terletak persis di ujung barat Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Lebih tepatnya terletak di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamat Bakung, Kabupaten Blitar. Karena letakya yang tersembunyi, untuk menuju tempat ini atau untuk menuju pantai ini, sobat traveler harus menyusuri pedesaan dengan pemandangan yang menggoda. Keindahan dan ketenangan desa membuat dan menambah pengalaman tersendiri.

Pasir pantai yang putih membuat pantai ini menjadi satu primadona yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Blitar, Jawa Timur. Kombinasi apik antara laut, pasir putihnya yang lembut, serta langit yang indah membuat pantai ini layak dikunjungi.

Baca Juga : 7 Tempat wisata di Magelang yang Menarik

4. Pantai Jolosutro


Pantai Jolosutro berada di desa Ringenrejo, kecamatan Wates, berjarak sekitar 45 km dari kota Blitar. Pantai Jolosutro merupakan pantai bagian dari kawasan Laut pantai Selatan yang dominan memiliki ombak laut selatan yang besar dan sangat indah.
Pantai Jolosutro terletak di sebuah teluk kecil yang diapit perbukitan dengan garis pantainya yang panjang berpasir hitam. Sementara itu, bagian tengah pantai menyimpan butiran pasir hitam yang serupa. Pantai Jolosutro sangat cocok untuk rekreasi keluarga, karena terdapat pemandangan alam yang sangat indah dan pasir yang sangat halus di sepanjang pantai. Air yang kebiruan dan angin laut yang menyapa para wisatawan juga menjadi bagian yang unik dari pantai ini.

Baca Juga : 5 Pantai Cantik di Lampung

5. Pantai Peh Pulo


Pantai Peh Pulo ini terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan PanggungRejo, Kabupaten Blitar. Nama Peh Pulo memang terasa asing di telinga dan belum dikenal masyarakat luas. 

Pantai selatan Jawa memang terkenal dengan ombaknya yang ganas, tetapi keberadaan pulau-pulau kecil di sekitar garis pantai seakan menjaga para penikmat pantai dari ombak yang besar. Selain itu, wisatawan juga bisa berpetualang dengan mendaki semenanjung kecil di sebelah barat pantai, dan  bisa menikmati pemandangan pantai dari sudut yang berbeda. Keberadaannya yang masih asing membawa keuntungan tersendiri bagi para wisatawan.



Incoming Search :

Tag :

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags