Pages

Share

7 Pantai Eksotis di Pulai Jawa

Wednesday 22 April 2015

Pulau Jawa memiliki berbagai macam keindahan di tiap bentang alamnya. Salah satu keindahan tersebut adalah pantainya. Bagi anda para pecinta wisata anda bisa mencoba berkunjung ke pantai-pantai berikut :

1. Pantai Balekambang, Malang

Pantai Balekambang ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga - Pantai yang satu ini merupakan tujuan favorite warga Malang dan sekitarnya saat musim libur tiba. Lokasi Pantai Balekambang ini berada di sekitar 65 kilometer selatan Kota Malang. Inilah pantai di Malang yang tidak memiliki batu karang. Namun, Pantai Balekambang memiliki daya tarik tersendiri dengan adanya Pura megah di Pulau Ismoyo. Bagi anda yang mau berwisata ke pantai ini, sebaiknya datang pada bulan Suro. Pasalnya, saat itu akan ada upacara Suro dan Jalanidhi Puja yang merupakan upacara khusus yang selalu diadakan di pantai ini. Jadi suasananya pasti ramai dan seru.



2. Pantai Plengkung, Banyuwangi

Pantai Plengkung adalah pantai di Banyuwangi yang terkenal sebagai pantai terbaik untuk surfing. Tempat wisata Banyuwangi yang satu ini memiliki reputasi pantai yang begitu baik hingga ke mancanegara sebagai tempat surfing. Jika Anda ingin surfing di pantai ini, maka bulan Mei hingga Otober adalah medio terbaik untuk surfing.



3. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Masyarakat banyuwangi menyebutnya sebagai Pulau Merah, sebab tanahnya berwarna merah. Bentuknya menyerupai sebuah bukit kecil, terletak tak jauh dari bibir pantai yang memiliki pasir putih sepanjang 3 km. Anda dapat menginjakkan kaki di Pulau Merah ini tatkala air sedang surut, jaraknya hanya 100 meter dari bibir pantai. Cukup hanya dengan berjalan kaki saja. Pantai ini dahulu bernama Pantai Ringin Pitu, sekarang disebut sebagai Pantai Pulau Merah.

4. Pantai Kartini, Jepara

Pantai Kartini adalah sebuah tempat wisata yang berlokasi di Jepara, Jawa Tengah. Kawasan seluas lebih dari 3 hektar ini juga merupakan tempat transit dan penghubung bagi mereka yang ingin berwisata ke Kepulauan Karimunjawa. Pantai ini juga disebut sebagai pantai permandian karena pantai ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Pantai Kartini mempunyai beberapa jenis wahana di antaranya kebun binatang, area bermain anak-anak, panggung hiburan, penyewaan perahu, dan lain-lain.

5. Pantai Marina, Semarang

Pantai Marina yang dimaksud bukanlan Pantai Marina yang ada di Batam, melainkan Pantai Marina yang ada di Semarang. Pantai Marina merupakan salah satu tempat wisata di jawa Tengah yang paling ramai dikunjungi wisatawan lokal karena hanya berjarak beberapa ratus meter saja dari Bandara Internasional Semarang, yaitu Bandara Ahmad yani. Di Pantai Marina Anda dapat bermain perahu, memancing, balapan mobil mainan, berenang, hingga berjalan-jalan di kebun buah naga.


6. Pantai Tanjung Layar


Pantai yang terletak di Desa Sawarna ini sangat unik karena tidak didominasi oleh pasir seperti pantai lainnya, melainkan didominasi oleh bebatuan karang. Di sini Anda bisa menemukan batu karang yang besar dengan ketinggian 20 meter. Anda bisa menikmati keindahannya sambil santai di saung-saung sekitar pantai.





7. Pantai Ciantir

Pantai Ciantir terletak tak jauh dari Tanjung Layar. Pasir putih yang lembut dan Gua Laylay menjadi fitur utama pantai ini. Tidak heran Pantai Ciantir menjadi salah satu pantai paling indah di Jawa Barat.







Tag : #pantai #wisatajawa #pantaijawa #pantaiindah #obyekwisatajawa

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags