Pages

Share

5 Pantai Nan Elok di Jember

Saturday 25 April 2015

1. Pantai Pasir Putih Malikan atau Pantai Tanjung Papuma

Pantai Papuma terletak di desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, 45 Km arah selatan kota Jember. Pantai yang indah di kawasan Jember. Berada di pesisir selatan Jawa Timur. Pantai Papuma menawarkan nuansa yang sangat indah untuk dikunjungi.

Di sepanjang pantai Papuma terdapat pasir putih yang bersih dan indah, dan memungkinkan para wisatawan asing yang datang untuk berjemur di pantai tersebut. Disamping keindahan alamnya, pantai ini juga kaya akan fauna seperti Biawak, Ayam Alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, Babi Hutan, Rusa, Landak dan Trenggiling.


2. Pantai Paseban
Pantai Paseban terletak sekitar 52km arah barat laut dari kota Jember. Suasana pantai yang tenang dan deburan ombak yang bergemuruh membuat pantai ini nyaman untuk dikunjungi.
Bagi mereka yang ingin berenang di pantai, Paseban merupakan pantai yang aman karena memiliki ombak yang tenang. Banyak wisatawan asing yang memanfaatkannya untuk sun-bathing atau melakukan olah raga pantai seperti voli pantai.

3. Pantai Watu Ulo


Pantai Watu Ulo terletak di desa Sumberejo, kecamatan Ambulu, sekitar 40km sebelah selatan kota Jember. Disebut Watu Ulo karena mengacu pada rangkaian batu karang yang memanjang dari pesisir pantai ke laut.
Keindahan pantai dan alam sekitar pantai Watu Ulo ini membuanya terkenal di kawasan Jember. Di sekitar pantai, pengunjung yang datang bisa melihat beberapa spot wisata yang lain, seperti, goa Jepang, Goa Kelelawar dan beberapa fasilitas pendukung seperti taman bermain dan area berkemah.

4. Pantai Puger


Pantai Puger terletak sekitar 36 km arah barat daya dari kota Jember. Tidak hanya menikmati keindahan laut, wisatawan juga dapat melihat kapal kayu tradisional. Karena pantai ini terkenal dengan melelang dan menjual ikan, wisatawan bisa membeli ikan segar dari nelayan di sekitar pantai. Atau sekedar mencoba untuk memancing di laut menggunakan kano. Ini akan menjadi suatu kegiatan yang menarik. 

Selain Pantai Puger, ada lagi pantai yang tidak kalah menarik yaitu Pantai Kucur. Di pantai ini wisatawan dapat melihat monyet merah jika mereka membawa buah atau makanan. Monyet-monyet tampak sangat senang untuk menyambut para wisatawan. 

5. Pantai BandeAlit 


Pantai Bandealit terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, sekitar 35km selatan kota Jember. Pantai Bandealit menawarkan panorama yang mempesona dan indah untuk dikunjungi. Pantai Bandealit memiliki ombak yang tenang berpadu dengan keindahan alam yang hijau.
Walaupun ombaknya tenang, di Pantai Bandealit wisatawan tetap bisa melakukan olahraga air seperti selancar angin dan memancing. Hal ini karena Pantai Bandealit merupakan teluk yang memiliki banyak ikan sehinggan memancing akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan.
Jangan ragu untuk mengunjungi Jember yang kaya pantai indah. Dapatkan liburan yang mengesankan
di kawasan wisata ini.

1 comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags