Pages

Share

Pantai Indah di Nias

Tuesday 26 May 2015

1. Pantai Gawu Soyo

Gawu Soyo ini berada di Desa Ombolata Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara. Berjarak sekitar 80 Km dari pusat Kota Gunungsitoli atau 100 Km dari bandar Udara Binaka dengan jarak tempuh 2,5-3 jam. Pantai ini bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua atau roda empat, namun bagi para pengunjung disarankan untuk membawa bekal makanan dari Gunungsitoli bila berkunjung ke sana karena masih belum adanya restoran atau rumah makan di sana. Boleh dibilang pantai ini masih perawan karena masih belum bersentuhan dengan hiruk-pikuk dunia luar. Namun pada bulan-bulan tertentu banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pantai ini, umumnya wisatawan yang berasal dari Eropa dengan membawa yacht mewahnya hanya untuk menikmati eksotisme pantai berpasir merah ini.



2. Pantai Fofola

Pantai Fofola terletak di Desa Banuagea Kec. Tuhemberua Kab. Nias Utara. Jaraknya ± 35 Km dari Ibu Kota Kab. Nias Utara. 65 Km dari Bandara Binaka Kota Gunungsitoli. Anda bisa kesana dengan kendaraan roda 2 atupun roda 4. Bila berkunjung kesana jangan lewatkan kesempatan untuk melihat matahari terbenam. Karena sunset disana akan menyuguhkan pemandangan cantik yang cocok untuk anda diabadikan.



3. Pantai Sorake

Sorake adalah nama sebuah pantai terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, yang bersebelahan dengan Pantai Lagundri. Pulau Nias sendiri terletak 125 km sebelah barat Pulau Sumatera, berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia. Pantai Sorake terkenal dengan ombaknya yang besar yang mencapai 15 meter sehingga diklaim sebagai tempat berselancar paling bagus setelah Hawaii. Dengan demikian, Pantai Sorake merupakan destinasi wisata alam yang sangat cocok untuk kegiatan "surfing"/berselancar.

4. Pantai Toyolawa

Pantai Toyolawa juga sering dijadikan sebagai tempat acara keluarga karena suasana di sini sangat mendukung dan terasa nyaman. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota juga memudahkan masyarakat untuk menjangkaunya. Pada saat akhir pekan atau liburan, kawasan pantai ini biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan. Namun saat hari biasa, cukup sepi dari pengunjung.




5. Pantai Tureloto

Pantai Tureloto terletak di pesisir kecamatan Lahewa. Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Pulau Nias, mungkin nama pantai yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi Anda. Tentu saja, sebab Pantai Tureloto ini adalah destinasi pariwisata pantai terpopuler di Pulau Nias selain Pantai Sorake dan Pantai Lagundri.

Berkunjung ke Pantai Tureloto, tak lengkap rasanya apabila tidak menikmati kejernihan airnya dengan berenang ataupun sekedar berjalan-jalan di sekitar bibir pantai. Kejernihan airnya tersebut membuat banyak biota laut terlihat dengan jelas dari bibir pantai, bahkan sesekali juga terlihat ikan-ikan kecil yang berenang kesana kemari.

Selain itu, pasir putih yang menghiasi Pantai Tureloto ini pun sangat bersih, dan apabila terkena sinar matahari pasir putih tersebut tampak berkilau. Ya, pada saat-saat liburan biasanya pasir putih tersebut menjadi ‘target’ anak-anak yang begitu terobsesi membuat istana pasir.



Informasi Usaha :

Bagi anda yang sedang bingung mencari usaha yang mudah dan minim modal, KREADS adalah jawaban dari kebingungan anda. Jika bergabung, kita nantinya akan dibayar untuk setiap klik yang kita lakukan. Simple dan mudah untuk jadi pekerjaan sampingan. Untuk bergabung, anda bisa klik banner dibawah ini :

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags